Share

Sempat Kewalahan Menghadapi Chou Tien Chen, Lee Chong Wei Berharap Lebih Baik di Semifinal

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 40 1781277 sempat-kewalahan-menghadapi-chou-tien-chen-lee-chong-wei-berharap-lebih-baik-di-semifinal-7QMfbloyry.jpg Lee Chong Wei. (foto: Situs resmi BWF)
A A A

TOKYO – Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil meraih tiket semifinal Japan Open Superseries 2017. Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu sukses mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen di babak perempat final dengan 21-11, 15-21, dan 21-19.

Baca juga: Kandaskan Pasangan Denmark, Marcus/Kevin Jejakkan Kaki di Semifinal Jepang Open 2017

Meski begitu, kemenangan yang diraih Lee Chong Wei tidak bisa dikatakan mudah. Meski mampu merebut set pertama dengan keunggulan 21-12, nyatanya Tien Chen mampu bangkit di set kedua.

Baca Juga: Berjumpa Lagi dengan Boe/Mogensen, Marcus/Kevin Tetap Enjoy

Tien Chen mampu membalikkan keadaan dan sukses merebut set kedua dengan keunggulan 21-15. Kemenangan di gim kedua ternyata membuat kepercayaan Tien Chen meningkat.

Pebulu tankis 27 tahun tersebut mampu tampil apik di set kedua dan unggul jauh dari Lee Chong Wei dengan 15-10. Meski begitu, pengalaman Lee Chong Wei sebagai salah satu pebulu tangkis terbaik di dunia kembali dibuktikannya.

Dengan tenang, pebulu tankis 34 tahun itu mulai menemukan ritme bermain dan sukses membalikkan keadaan jadi 16-15. Tidak hanya itu, bahkan juara Jepang Open 2016 itu mampu memenangkan set ketiga dengan 21-19.

Lee Chong Wei pun mengaku senang dengan penampilannya melawan Tien Cheng. Namun, ia berharap bisa tampil lebih baik lagi melawan Shi Yuqi di semifinal.

“Saya sudah menampilkan performa terbaik saya, dalam setiap pertandingan, dan kepercayaan diri saya semakin meningkat. Saat ia unggul dari saya di gim ketiga, saya fokus untuk meraih setiap poin dan tetap berjuang. Saya berharap dapat tampil lebih baik di semifinal,” ujar Lee Chong Wei, seperti dikutip dari laman resmi BWF.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini