Share

Motor Yamaha Kembali Tak Kompetitif di Lintasan Basah, Ini Komentar Vinales

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 38 1781427 motor-yamaha-kembali-tak-kompetitif-di-lintasan-basah-ini-komentar-vinales-tvHWnlabLu.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

ARAGON – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika melakoni sejumlah sesi latihan bebas di hari pertama lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Aragon. Dalam dua sesi itu, Vinales gagal menembus urutan 10 besar.

Pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Aragon tersebut, Vinales hanya mampu menempati urutan ke-20 dengan catatan waktu 2 menit 4.094 detik. Sedangkan pada latihan bebas kedua, ia naik tiga tingkat ke urutan ke-17 dengan catatan waktu 2 menit 1.632 detik.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Aragon 2017: Pedrosa Terdepan, Dou Yamaha Merana

Dua hasil latihan bebas tersebut memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Pasalnya Vinales memang memfokuskan diri untuk bisa menemukan performa motor dalam menghadapi lintasan basah. Meski cuaca diperkirakan bakal cerah sepanjang Sabtu dan Minggu.

Hal itu pun membuat Vinales disebut-sebut telah membuang dengan mengorbankan diri di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Aragon. Namun bagi Vinales hal tersebut tidaklah sia-sia, mengingat dalam balapan selanjutnya seperti MotoGP Jepang dan Malaysia memiliki potensi hujan sangat besar.

Baca Juga: Jelang Balapan di MotoGP Aragon, Taramasso: Ban Jadi Perhatian Khusus di Sini

“Ya, itu tidak sia-sia, karena kami ingin mengambil kesempatan untuk berkendara di lintasan basah. Kami ingin memperbaiki performa motor. Yang pasti, tidak sia-sia. Anda selalu mencoba meningkatkan di lintasan basah, yang merupakan bagian penting dari balapan,” jelas Vinales, seperti disadur Crash, Sabtu (23/9/2017).

“Sekarang ada beberapa balapan seperti Jepang, Australia dan Malaysia, yang bisa berlangsung dalam kondisi basah. Jika kami tidak kompetitif (di lintasan basah), kami bisa kehilangan kejuaraan. Jadi, kami harus memperbaikinya,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini