Share

Menjajal Semua Kelas di MotoGP, Iannone Beberkan Perbedaannya

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 38 1781647 menjajal-semua-kelas-di-motogp-iannone-beberkan-perbedaannya-reF8BkMaCW.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, sempat melakukan wawancara eksklusif jelang MotoGP Aragon 2017. Ada beberapa pertanyaan mengenai kehidupan pribadinya dan juga seputar kariernya.

Iannone sempat dimintai pendapatnya mengenai perbedaan yang ada di ajang Moto3, Moto2, dan MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu membeberkan perbedaan yang paling signifikan yang terjadi pada mesin motornya itu.

Menurutnya, perbedaan yang siginifikan dari Moto3 dan Moto2 adalah mengenai kapasitas mesin motornya. Sementara MotoGP merupakan ajang yang paling kompleks dari dua kelas sebelumnya.

Selain kapasitas mesin yang lebih besar, Iannone mengakui bahwa ia mampu menggunakan barang-barang elektronik yang lebih canggih pada motornya. Hal tersebut  yang membuat kelas MotoGP menjadi yang tersulit.

“Perbedaan besar antara Moto3 dan Moto2 adalah di bagian ban. Sementara Moto2 memiliki mesin yang lebih bertenaga dibandingkan Moto3. Tapi perbedaan yang paling terlihat dari ajang MotoGP,” ujar Iannone, mengutip dari Crash, Sabtu (23/9/2017).

“Motor MotoGP memiliki banyak tenaga dan juga banyak menggunakan barang elektronik di motor. Dengan kekuatan yang besar, saya harus mengendalikannya dengan kekuatan yang juga harus disesuaikan. Karena jika mengeluarkan tenaga dari awal, Anda akan berakhir dengan kelelahan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini