Share

Awali Start Terdepan di GP Aragon, Vinales Senang Sekaligus Takjub dengan Rossi

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781847 awali-start-terdepan-di-gp-aragon-vinales-senang-sekaligus-takjub-dengan-rossi-fVSkzQR5rn.jpg Maverick Vinales. (Foto: MotoGP.COM)
A A A

ARAGON – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, senang dengan hasil kualifikasi di GP Aragon. Vinales sukses keluar sebagai yang tercepat dengan catatan terbaik yakni 1 menit 47,635 detik.

Ya, Vinales akan memulai balapan dari urutan pertama di GP Aragon pada Minggu (24/9/2017). Itu merupakan prestasi terbaik Top Gun – julukan Vinales- selama berkarier di MotoGP. Ia pernah mengukir prestasi di lintasan sepanjang 5,1 kilometer tersebut saat tampil di Moto 2 pada 2014.

Baca Juga: Start dari Posisi Ke-3 GP Aragon, Valentino Rossi: Itu Kejutan Besar!

Sukses keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi Vinales mengakui kalau kerja timnya begitu luar biasa. Dengan pemilihan ban yang tepat ia menilai YZR-M1 mampu berlari begitu kencang.

“Tim melakukan pekerjaan yang hebat, saya sangat senang. Saya pikir kita bisa sangat cepat dengan pemilihan ban yang tepat, tentu suatu kebanggaan bisa mengawali lomba di urutan depan,”ujar Vinales mengutip dari Motofire, Minggu (24/9/2017).

Selain itu, Vinales terkejut dengan come back rekan setimnya yakni Valentino Rossi. The Doctor –julukan Rossi- yang sempat diragukan karena cedera, mampu tampil luar biasa dengan berada di tempat ketiga. Rossi memiliki selisih 0,180 detik dari Vinales, lantas ia menilai pria asal Italia itu mampu membandingkan data dengan baik.

“Sungguh luar biasa apa yang dilakukan Rossi hari ini, saya tidak memiliki kata-kata untuknya. Ia bagus karena bisa membandingkan data dengan baik,”tuntas rider berusia 22 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini