Share

Fokus di Akhir Musim, Dovizioso: Saya Harus Pintar ketika Memilih Strategi Balapan

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781870 fokus-di-akhir-musim-dovizioso-saya-harus-pintar-ketika-memilih-strategi-balapan-i14rmsRbd7.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Twitter @AndreaDovizioso)
A A A

ALCANIZ – Pembalap kawakan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjadi salah satu rider andalan yang dijagokan untuk merebut titel juara MotoGP 2017. Menggeber Desmosedici GP17 dalam 13 seri yang telah dilakoni, Dovizioso sendiri kini mengoleksi 199 poin sama seperti Marc Marquez.

Dovi –sapaan akrab Dovizioso– dan rival asuhan Tim Repsol Honda itu memiliki poin yang sama sekaligus menjadi pengoleksi angka terbanyak dalam megelaran Grand Prix (GP) 2017. Namun, Dovizioso sendiri gagal mendulang poin tertinggi dalam balapan teranyar di GP San Marino.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2017, Pole Position Jadi Milik Maverick Vinales

Mengunjungi Sirkuit Misano, Desmo Dovi –begitu julukan Dovizioso- hanya puas membawa pulang 16 poin dari hasil finisnya di urutan ketiga. Meski begitu, rider asal Italia itu tidak kecewa dan menegaskan harus pintar memilih strategi di setiap kondisi balapan.

“Ini tak hanya sekadar urusan juara, ketika Anda merasa yakin, penting untuk menekan laju motor. Namun ketika Anda tidak percaya diri, jangan memaksa untuk melaju dengan cepat,” ungkap Dovizoso, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (24/9/2017).

“Contohnya di Misano, akan sangat bodoh jika saya mencoba untuk menekan motor ketika saya sendiri merasa tidak yakin dengan performa motor. Itulah mengapa saya memutuskan untuk tidak menekan laju motor,” sambung pembalap berusia 31 tahun itu.

Baca juga: Dapat Hasil Minor di FP1 dan 2 MotoGP Aragon, Buat Dovizioso Makin Sulit

Kini, Dovizioso dan para pembalap andal lainnya segera melakoni race GP Aragon yang akan digelar Minggu (24/9/2017) malam WIB. Nantinya, para rider akan berkompetisi di lintasan sepanjang 5,1 km untuk tampil di podium dan berebut poin tertinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini