Share

Pakai Ban Michelin Baru, Marquez: Sekarang Saya Cepat di Semua Layout Lintasan Balap

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781876 pakai-ban-michelin-baru-marquez-sekarang-saya-cepat-di-semua-layout-lintasan-balap-ZE2QZWzavk.jpg Marc Marquez (Foto: Laman Box Repsol)
A A A

ALCANIZ – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kini lebih percaya diri tiap kali melaju di lintasan balap. Menggunakan ban depan pabrikan Michelin tipe 70, Marquez mengatakan bisa melaju dengan cepat di semua sirkuit.

“Kami mengganti ban dan sejak itu berbagai insiden balapan semakin berkurang. Ducati memang telah memiliki kemajuan pesat, tapi begitu juga dengan Honda,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari GP One, Minggu (24/9/2017).

Baca juga: Jelang MotoGP Aragon 2017, Marc Marquez: Persaingan Lagi On Fire

Produsen ban kenamaan Michelin memang mengenalkan ulang ban anyar tipe 70 di Sirkuit Mugello dalam gelaran GP Italia. Sejak pertengahan tahun 2017, Michelin memang fokus meningkatkan performa ban buatannya. Setelah dites, ban 70 pun dipilih oleh mayoritas pembalap.

Resmi diperkenalkan di GP Italia pada awal Juni 2017, ban dengan kerangka yang lebih keras itu pun digadang bisa dipakai di segala kondisi lintasan. Dengan ban anyar Michelin, Marquez menjadi salah satu rider yang berujar kini penampilannya meningkat di setiap seri balapan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2017, Pole Position Jadi Milik Maverick Vinales

“Sejak tes di Brno, situasinya menjadi lebih jelas bagi saya. Faktanya, sekarang Repsol Honda bisa melaju dengan cepat di setiap sirkuit, tidak peduli apa pun bentuk layout lintasannya,” timpal pembalap berusia 24 tahun itu.

Marquez sendiri boleh jemawa dengan penampilannya di musim 2017 ini. Melakoni 13 seri balapan, rider berjuluk The Baby Alien itu puas mengoleksi 199 poin dan kukuh di puncak klasemen. Kini Marquez dan rider andal lainnya segera melakoni race GP Aragon, Minggu (24/9/2017) malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini