Share

Raih Posisi Ke-2 di Kualifikasi MotoGP Aragon, Bukti Lorenzo Beradaptasi dengan Baik Bersama GP17

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781884 raih-posisi-ke-2-di-kualifikasi-motogp-aragon-bukti-lorenzo-beradaptasi-dengan-baik-bersama-gp17-lRy05OjohR.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

ALCANIZ – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, ketika melakoini sesi kualifikasi MotoG musim 2017 seri Aragon memang cukup gemilang. Sebab, Lorenzo mampu mengklaim urutan kedua pada sesi itu.

Dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, Lorenzo memang sempat kurang diperhitungkan. Terlebih Lorenzo sendiri memang tampil kurang menjanjikan dalam sesi latihan bebas pertama hingga ketiga.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2017, Pole Position Jadi Milik Maverick Vinales

Akan tetapi dalam sesi kualifikasi, Lorenzo justru tampil sangat luar biasa dengan meraih posisi kedua. Keberhasilan tersebut diraih Lorenzo usai mencatatkan waktu 1 menit 47.735 detik atau terpaut 0.100 detik dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi terdepan.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo sendiri seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Lorenzo menjelaskan bahwa hasil positif itu menjadi bukti bahwa dirinya sudah menemukan kecocokan dengan motor Desmosedici GP17 miliknya.

Baca Juga: Positif dalam Dua Sesi Latihan Bebas MotoGP Aragon, Lorenzo Puas

“Saya sudah benar-benar sangat menyukai dengan karakter yang dimiliki oleh motor ini (Desmosedici GP17). Ya, butuh waktu untuk saya merasakan hal seperti itu, karena motor ini sangatlah berbeda dibandingkan Yamaha,” jelas Lorenzo, seperti dikutip dari Crash, Minggu (24/9/2017).

“Terlebih di setiap balapan yang mendapatkan sesuatu hal yang baru, sesuatu yang membuat laju saya bersama motor ini semakin cepat. Dan hasil hari ini, menjadi bukti bahwa saya semakin terasa cocok dengan karakter motor ini,” imbuh pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini