Share

Jelang Balapan di GP Aragon, Marquez Masih Bingung Masalah Ban

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781888 jelang-balapan-di-gp-aragon-marquez-masih-bingung-masalah-ban-w95ZQpZB2g.jpg Marc Marquez. (Foto:Red Bull)
A A A

ARAGON – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih bingung perihal pengaturan pada kuda besinya jelang mentas di Sirkuit Aragon. Menurutnya, ia masih merasa sedikit bingung dengan pilihan ban terutama pada bagian belakang.

Seperti diketahui, Marquez akan memulai balapan dari urutan kelima. Maklum dirinya kalah cepat dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang tampil cepat di sesi kualifikasi.

Baca Juga: Terjatuh di Sesi Kualifikasi, Marquez Akui Kecewa dengan Penampilannya

Sejatinya Marquez mampu mengimbangi kecepatan Vinales. Sayangnya pada tikungan ke-12, Marquez terjatuh dari kuda besinya, hingga ia kehilangan waktu.

Kendati demikian, The Baby Alien –julukan Marquez – optimistis jelang balapan. Pasalnya, ia sudah mendapatkan data saat mengikuti rangkaian latihan bebas ketiga, dimana dirinya keluar sebagai yang tercepat.

“Kami sedikit beruntung di FP3, saya cepat tapi saya tidak merasa nyaman di motor da nada pengaturan yang kurang pas,” ujar Marquez mengutip dari Autosport, Minggu (24/9/2017).

“Kami membuat beberapa perubahan besar untuk sore hari ini, maka saya merasa lebih baik karena lebih mudah untuk menjaga kecepatan. Pilihan ban masih menjadi tanda tanya, terutama ban belakang,” jelasnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu tentu bertekad untuk bisa naik ke podium di Aragon . Pasalnya ia terus menjaga asa agar tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 199 poin. Diikuti Andrea Dovizioso (Ducati Corse) sebagai pesaing terdekatnya yang memiliki poin sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini