Share

Balapan di Aragon Segera Dimulai, Dovizioso Akui Masih Banyak Kekurangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781958 balapan-di-aragon-segera-dimulai-dovizioso-akui-masih-banyak-kekurangan-liiHp30xqA.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

ARAGON – Menghadapi balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, dalam lanjutan MotoGP 2017 pada Minggu (24/9/2017) malam WIB, membuat para rider harus fokus dan berkonsentrasi penuh. Pasalnya, balapan tersebut merupakan salah satu yang menentukan, mengingat hanya tersisa lima race lagi.

Kendati demikian, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, merasa bahwa dirinya masih memiliki banyak kekurangan jelang balapan di Aragon tersebut. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh performanya yang tak menunjukkan perbaikan saat menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi.

(Baca juga: Cuaca di Aragon Tak Menentu, Dovizioso Masih Belum Tahu Setup yang Akan Digunakannya)

Padahal, dalam balapan kali ini Dovizioso bertekad untuk menjadi yang tercepat demi mendapat poin penuh agar bisa mengungguli  pembalap kepunyaan Repsol Honda, Marc Marquez. Saat ini Dovizioso sertaMarquez menempati posisi pertama dan kedua di papan klasemen sementara dengan poin sama 199.

Dovizioso menjelaskan bahwa dalam sesi latihan bebas keempat, dirinya tidak bisa mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki lantaran hanya melaju seorang diri. Pembalap berjuluk DesmoDovi itu juga menilai pengeremannya kali ini masih belum sempurna.

“Dalam latihan bebas keempat, saya tidak berkendara dengan pembalap lain, jadi saya benar-benar tidak tahu poinnya, apakah saya bagus atau buruk, jadi saya tidak tahu tepatnya seperti apa,” ujar Dovizioso, mengutip dari Crash, Minggu (24/9/2017).

“Namun pengereman dengan ban yang saya gunakan dalam latihan bebas empat benar-benar buruk, benar-benar rendah, dan itu sulit untuk melakukan apa pun,” tandas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini