Share

Banyak Persiapan yang Harus Dilakukan Jelang MotoGP Aragon, Dovizioso: Kami Harus Mempelajarinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781964 banyak-persiapan-yang-harus-dilakukan-jelang-motogp-aragon-dovizioso-kami-harus-mempelajarinya-UR8C7RvkDR.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

ARAGON – Pembalap kepunyaan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tak ragu mengungkapkan bahwa dirinya masih banyak kekurangan menjelang dihelatnya balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017 malam WIB.

Menghadapi balapan yang dihelat pada Minggu (24/9/2017) malam WIB itu, Dovizioso belum menunjukkan performa apiknya pada saat menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi. Bagaimana tidak, pembalap asal Italia itu hanya bisa menempati posisi ketujuh saat kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 48.137 detik.

(Baca juga: Cuaca di Aragon Tak Menentu, Dovizioso Masih Belum Tahu Setup yang Akan Digunakannya)

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu pun meyakini bahwa dirinya akan memulai balapan dengan lambat. Namun demikian, Dovizioso tak patah arang, dan mengaku akan mempelajari berbagai hal demi dapat menyiapkan kuda besinya sebaik mungkin.

Hingga saat ini, Dovizioso masih dipusingkan dengan ban yang akan dipilihnya untuk balapan, begitu pun dengan setup. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi cuaca di Aragon yang tak menentu, yang membuatnya berhati-hati akan menggunakan setup seperti apa.

“Jadi ketika memasuki lintasan, saya pasti cukup lambat. Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, semuanya masih belum pasti. Kami harus mempelajarinya dengan cara yang berbeda dari akhir pekan yang biasanya karena kami baru menyelesaikan latihan dan tidak benar-benar memahami apa yang terjadi,”  ujar Dovizioso, menyadur dari Crash, Minggu (24/9/2017).

“Juga karena ketika Anda mencoba setup dengan ban berbeda itu merupakan kombinasi yang buruk. Umumnya, ketika Anda mencoba sesuatu, Anda tidak harus mengubah hal lain. Kami harus menggunakan cara terbaik dalam 15 menit yang kami miliki,”  tandas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini