Share

Rossi Raih Hasil Impresif di Kualifikasi, Dovizioso: Balapan yang Sesungguhnya Akan Berbeda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1781966 rossi-raih-hasil-impresif-di-kualifikasi-dovizioso-balapan-yang-sesungguhnya-akan-berbeda-kFNSbGqNsL.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

ARAGON – Kejutan hadir dari Tim Movistar Yamaha kala menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Aragon, Spanyol, dalam lanjutan gelaran MotoGP 2017. Bagaimana tidak, pembalap mereka, Valentino Rossi, berhasil menunjukkan tajinya dengan masuk dalam jajaran tiga besar.

Rossi berhasil mencatatkan waktu 1 menit 47.815 detik dan berhak memulai balapan di Aragon dari tempat ketiga. Hal tersebut menjadi kejutan karena pembalap berjuluk The Doctor itu belum sepenuhnya pulih dari cedera. Bahkan pada sesi latihan bebas pertama, Rossi hanya menempati posisi ke-17.

(Baca juga: Meski Start dari Urutan Ke-3 GP Aragon, Rossi Akui Tahan Sakit di Sesi Kualifikasi)

Menanggapi kabar kebangkitan Rossi tersebut, pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku terkejut dengan apa yang dicapai oleh rekan satu negaranya itu. Pada awalnya, Dovizioso memang menduga Rossi akan melaju dengan apik, namun tak menyangka bahwa perkembangannya akan secepat itu.

Kendati demikian, Dovizioso menilai bahwa apa yang dilakukan Rossi saat kualifikasi belum tentu dapat diulanginya lagi ketika menjalani balapan yang sesungguhnya pada Minggu (24/9/2017) malam WIB. Menurutnya, perbedaan yang dimiliki antara sesi kualifikasi dan balapan cukup jauh berbeda, utamanya di Aragon.

“Ketika Anda melihatnya berkendara, itu terlihat seperti dia benar-benar baik. Dan dia sungguh cepat. Saya menduga dia akan melaju cepat, tapi tidak secepat ini,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Minggu (24/9/2017).

Dia mengkonfirmasi kecepatan yang bagus dari motornya. Dia berada dalam momen yang bagus. Namun, kami harus melihatnya di balapan karena saya pikir, utamanya di Aragon, balapan benar-benar berbeda dengan latihan,” pungkas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini