Share

Memulai Balapan dari Posisi 11, Zarco: Saya Tetap Optimis!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 38 1782086 memulai-balapan-dari-posisi-11-zarco-saya-tetap-optimis-pEBnk5FEHD.jpg Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: GP Crash)
A A A

ARAGON – Hasil kurang memuaskan harus dituai oleh pembalap kepunyaan Tim Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco kala melakoni sesi kualifikasi MotoGP 2017 di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Prancis itu hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 48,3 detik dan harus puas memulai balapan dari posisi 11.

Padahal, saat menjalani sesi latihan bebas pertama, juara Moto2 sebanyak dua kali itu sempat menempati posisi ketiga. Namun demikian, harus disayangkan performanya tak mengalami peningkatan yang signifikan pada kesempatan-kesempatan berikutnya.

(Baca juga: Sukses di Sesi Latihan Bebas, Zarco Harap Balapan di Aragon dalam Kondisi Hujan)

Alhasil, Zarco pun merasa sedikit frustrasi karena menilai telah melakukan yang terbaik dalam sesi kualifikasi tersebut. Meski kecewa, rekan satu tim Jonas Folger itu mengaku tak mau patah arang, dan tetap optimis menjalani balapan di Aragon.

Kendati begitu, tidak dimungkiri oleh Zarco bahwa masih banyak kekurangan yang dimilikinya menjelang balapan pada Minggu (24/9/2017) malam WIB. Salah satu yang menjadi persoalannya adalah mengenai ban yang digunakannya.

“Saya memberikan segalanya yang saya bisa yang mana itu hanya 1 menit 48,3 detik pada sesi kualifikasi satu dan saya tidak bisa meningkatkannya pada kualifikasi dua. Itu sulit ketika Anda melakukan yang terbaik dan berakhir di posisi ke-11, tapi saya tetap optimis untuk balapan,”  jelas Zarco, mengutip dari Paddock Talk, Minggu (24/9/2017).

“Bagaimana pun, dari apa yang telah kami ketahui, itu terlihat seperti saya memiliki beberapa masalah pada ban bekas dibandingkan dnegan para pembalap lainnya dalam kasus ini, celahnya lebih rendah,”  tuntas Zarco.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini