Share

Menang Mudah atas Wakil Tuan Rumah, Marcus/Kevin Sabet Gelar Juara Jepang Open 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 40 1781953 menang-mudah-atas-wakil-tuan-rumah-marcus-kevin-sabet-gelar-juara-jepang-open-2017-hDLj5VkYmP.jpg Marcus Fernaldi, Kevin Sanjaya, Takuto Inoue, dan Yuki Kaneko (Foto: Twitter Bulutangkis RI)
A A A

TOKYO – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara Jepang Open 2017 usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di partai final. Marcus/Kevin memenangkan pertandingan melalui dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-15.

Menghadapi pasangan yang hanya berperingkat 17 dunia, nyatanya tak menjadi hambatan berarti bagi Marcus dan Kevin. Bagaimana tidak, sejak awal laga, pasangan Indonesia itu mampu unggul dan mendominasi pertandingan.

(Baca juga: Hadapi Pasangan Tuan Rumah di Final Jepang Open 2017, Marcus/Kevin Tak Ingin Overconfident)

Berbeda dengan lawan Marcus/Kevin di semifinal, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di mana pasangan Indonesia itu tampil ngotot dan terus memberi gempuran. Pada pertandingan kali ini, juara All England 2017 itu tampil lebih santai.

Cukup banyak poin-poin yang didapat Marcus/Kevin berasal dari kesalahan-kesalahan yang dibuat Inoue/Kaneko. Pada awal-awal game pertama, pasangan berperingkat dua dunia itu sudah langsung menunjukkan dominasinya lantaran unggul cepat dengan skor 7-3.

Selisih poin tersebut terus mengalami peningkatan hingga menjadi 11-6, 13-7, 17-10, dan pada akhirnya menutup game pertama dengan 21-12. Sementara itu, pada game kedua, tekanan yang diberikan Marcus/Kevin tak sebesar game pertama, dan justru bermain lebih santai.

Namun demikian, hal tersebut tak membuat dominasi Marcus/Kevin atas Inoue/Kaneko sirna. Pasangan Indonesia masih mampu unggul mulai dari skor 6-2, 8-3, 11-6, 18-10, dan hingga akhirnya mengakhiri laga dengan kedudukan 21-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini