Share

Kalah dari Marcus/Kevin di Final Jepang Open 2017, Kaneko Akui Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 40 1782094 kalah-dari-marcus-kevin-di-final-jepang-open-2017-kaneko-akui-tak-bisa-keluar-dari-tekanan-fZ2aUVJg8K.jpg Takuto Inoue dan Yuki Kaneko (Foto: AFP)
A A A

TOKYO – Ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, harus menelan luka di hadapan pendukungnya sendiri lantaran tumbang pada partai final Jepang Open 2017 dari pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan Jepang itu kalah dua game langsung, yakni dengan skor 12-21 dan 15-21.

Sejak pertandingan game pertama dimulai, Inoue/Kaneko memang terlihat sudah berada dalam tekanan lantaran serangan bertubi-tubi yang diberikan Marcus/Kevin. Bahkan pada game pertama, pasangan Jepang itu sempat terpaut tujuh angka, yakni 17-10, hingga akhirnya kalah dengan skor 21-12.

(Baca juga: Menang Mudah atas Wakil Tuan Rumah, Marcus/Kevin Sabet Gelar Juara Jepang Open 2017)

Memasuki game kedua, Inoue/Kaneko pun tampak tak bisa keluar dari tekanan yang diberikan Marcus/Kevin. Kondisi semakin diperburuk karena pasangan Jepang itu kerap melakukan kesalahan yang pada akhirnya menambah poin Marcus/Kevin. Bahkan, poin kemenangan pasangan Indonesia didapat lantaran kesalahan yang dibuat oleh Inoue.

Menanggapi kekalahannya tersebut, Kaneko menjelaskan bahwa pada laga final melawan Marcus/Kevin, ia bersama dengan Inoue tidak merasa tegang atau pun nervous. Namun, ia tidak memungkiri bahwa mereka tak bisa keluar dari tekanan.

Selain faktor tersebut, Kaneko juga memuji kualitas yang dimiliki Marcus dan Kevin. Menurutnya, pasangan berperingkat dua dunia itu bisa mengubah strategi permainan dengan cepat. Bahkan Marcus dan Kevin juga bisa mengubah ritme permainan.

“Kami tidak tegang, tapi memang secara keseluruhan, pasangan Indonesia jauh lebih bagus dari kami. Mereka bisa mengubah taktik dan strategi permainan dengan cepat. Sedangkan kami tidak dapat keluar dari tekanan. Kami sudah mencoba untuk bermain sesuai dengan cara kami, namun mereka  bisa mengubah-ubah ritme permainan,” ucap Kaneko, seperti dilansir laman resmi PBSI, Minggu (24/9/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini