Share

Atletik dan Renang Berjaya, Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017 dengan 126 Emas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 24 43 1782120 atletik-dan-renang-berjaya-indonesia-juara-umum-asean-para-games-2017-dengan-126-emas-qXnKoEpQmG.jpg Tim Atletik Indonesia (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Kontingen Indonesia merebut kejayaan kala berlaga di ajang ASEAN Para Games 2017 yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia dipastikan menjadi juara umum lantaran mengoleksi 126 emas, 75 perak, dan 50 perunggu.

Kemenangan Indonesia tersebut tentunya menjadi pelipur lara bagi bangsa Indonesia, mengingat pada ajang SEA Games 2017, kontingen Merah Putih menuai hasil kurang memuaskan lantaran hanya menempati posisi kelima di klasemen akhir.

(Baca juga: Raih Emas dan Pecahkan Rekor ASEAN Para Games 2017, Ini Ungkapan Kebahagiaan Ni Nengah)

Ada pun cabang olahraga (cabor) atletik dan renang yang menjadi penyumbang emas terbanyak untuk kontingen Indonesia merebut kejayaan di ASEAN Para Games 2017. Bagaimana tidak, cabor atletik menyumbangkan total 40 emas, sedangkan renang hanya terpaut satu angka, yakni 39 emas.

Torehan 126 emas tersebut juga memperbaiki capaian Indonesia sebelumnya, yakni kala berlaga di ASEAN Para Games 2014 di Myanmar. Kala itu Indonesia juga keluar sebagai juara umum, namun raihan emas yang dikoleksi kontingen Merah Putih dalam gelaran tersebut "hanya" 99 emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, mengungkapkan bahwa hal yang telah dilakukan para kontingen Indonesia dalam gelaran ASEAN Para Games 2017 merupakan suatu yang luar biasa dan patut diberi apresiasi tinggi. Pasalnya, para atlet tersebut telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Sebuah perjuangan dan dedikasi luar biasa, untuk tidak sekadar jadi juara tapi juga hadirkan kebanggaan bagi kami,” ucap Imam, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu (24/9/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini