Share

Absen di Misano karena Cedera, Valentino Rossi Sempat Kesal

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 September 2017 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 38 1782332 absen-di-misano-karena-cedera-valentino-rossi-sempat-kesal-FyVND7VFuS.jpg Rossi sempat kesal absen di Misano. (Foto: AFP/Juan Mabromata)
A A A

ARAGON – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat kesal karena tak dapat mentas di seri ke-13 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 10 September malam WIB. Hal yang membuat kesal karena The Doctor –julukan Rossi– jadi tercecer di persaingan juara MotoGP 2017.

Rossi absen di Misano karena mengalami cedera patah kaki saat berlatih motocross pada Jumat 31 Agustus 2017. Padahal sebelum cedera, Rossi hanya tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang memimpin klasemen di MotoGP 2017.

BACA JUGA: Sempat Duduki Posisi 2 namun Akhirnya Melorot, Ini Alasan Valentino Rossi

Absen di Misano membuat Rossi tertinggal dari persaingan gelar juara. Setelah hasil balapan di Misano, Marquez dan Dovizioso berdampingan menduduki puncak klasemen dengan koleksi 199 angka, unggul 42 poin dari Rossi di tangga keempat.

Beruntung pada race selanjutnya yang berlangsung di Aragon, Rossi kembali mentas. Meski menahan sakit yang luar biasa di kaki kanannya, Rossi finis di tangga kelima. Sementara di saat yang bersamaan, Marquez menjadi kampiun di Aragon.

BACA JUGA: Finis Ke-5 di MotoGP Aragon 2017, Valentino Rossi: Saya Sangat Bangga!

Saat ini Rossi menduduki posisi lima klasemen dengan perolehan 168 poin, tertinggal 56 angka dari The Baby Alien –julukan Marquez– puncak . Meski begitu, kesempatan untuk memperbaiki posisi masih berpeluang diraih Rossi, mengingat MotoGP 2017 masih menyisakan empat seri (Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia).

“Saya sempat kesal karena cedera yang sama alami, terutama karena saya absen di Misano. Saya ingin tampil di setiap race musim ini, namun itu gagal terjadi. Meski begitu, sekarang saya senang bisa kembali membalap. Terhitung 25 hari dari cedera yang saya alami, saya bisa kembali hidup normal,” kata Rossi mengutip dari Crash, Senin (25/9/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini