Share

3 Balapan Beruntun Digelar di Sekitaran Asia, Valentino Rossi: Saya Akan Stres

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 September 2017 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 38 1782496 3-balapan-beruntun-digelar-di-sekitaran-asia-valentino-rossi-saya-akan-stres-iZlRI7Kngi.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

ARAGON – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil luar biasa di seri ke-14 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September malam WIB. Meski tak dalam kondisi fit 100% karena masih dalam proses pemulihan cedera kaki kanan, The Doctor –julukan Rossi – bisa finis di posisi lima.

Bahkan di awal hingga pertengahan balapan, pembalap berusia 38 tahun itu konsisten membuntuti Jorge Lorenzo di posisi terdepan. Namun, Rossi langsung melupakan hasil di Aragon.

Baca juga: Valentino Rossi Tampil Luar Biasa di MotoGP Aragon 2017, Pedrosa: Tekadnya Sangat Besar

Pembalap berpaspor Italia itu langsung mengarahkan target ke seri 15 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober siang WIB. Sebelum tampil di Motegi, juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu berharap dapat fit 100%.

Sebab terhitung sejak Motegi, balapan MotoGP akan berlangsung tiga kali beruntun. Setelah di Motegi, seri ke-16 dan 17 akan berlangsung di Phillip Island (Australia – Oseania, 22 Oktober) dan Sepang (Malaysia – Asia, 29 Oktober).

Baca juga: MotoGP Motegi 2017 Digelar 3 Pekan ke Depan, Valentino Rossi: Saya Harus Fit 100%!

“Setelah di Motegi, balapan akan berlangsung tiga kali beruntun. Hal itu akan membuat badan saya stress. Karena itu, penting bagi saya memastikan kaki saya berada dalam kondisi maksimal saat tiba di Motegi,” kata Rossi mengutip dari Crash, Senin (25/9/2017).

Saat ini Rossi duduk di posisi lima MotoGP 2017 dengan koleksi 168 angka, terpaut 56 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen. Namun seperti yang sudah-sudah, apa pun bisa terjadi di MotoGP dan peluang Rossi menjadi kampiun pun masih terbuka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini