Share

Tampil Kurang Apik di MotoGP Aragon, Johann Zarco Dapat Pelajaran

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 25 September 2017 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 38 1782741 tampil-kurang-apik-di-motogp-aragon-johann-zarco-dapat-pelajaran-pazyuswbq2.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mendapat pengalaman lain dari balapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pasalnya, hasil yang ia raih pada balapan tersebut di luar harapannya.

Zarco saat harus puas mengakhiri balapan di tempat kesembilan. Padahal pembalap berpaspor Prancis itu sendiri mengaku tengah dalam kondisi baik jelang mengaspal di balapan yang dilangsungkan pada Minggu 24 September 2017 itu.

Namun, adanya beberapa kendala akhirnya memnbuat Zarco tak mampu mewujudkan ambisi itu. Kendala tersebut di antara lain ia dapat pada bagian depan yang membuatnya kesulitan untuk mengendarai YZR-M1.

Baca juga Hasil MotoGP Aragon 2017: Hadapi Duel Sengit dengan Lorenzo, Marquez Sukses Buktikan Tajinya di Aragon

“Sebenarnya saya punya perasaan yang baik, tapi saya sedikit terganggu di bagian depan. Meski begitu saya senang dengan balapan dan itu adalah pengalaman lain, dan itu bagus untuk kejuaraan,” ungkap Zarco, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Senin (25/9/2017).

Namun begitu, ada hal yang membuat Zarco tak menyesali hasil balapan di Sirkuit Aragon. Meski menempati posisi sembilan, tapi perbedaan waktu dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuat ia senang. Pasalnya ia sendiri mencatatkan selisih waktu 13 detik dengan Marquez.

“Saya mencoba melakukan yang terbaik tapi menyelesaikan balapan dengan perbedaan waktu 13 detik dengan pembalap top lainnya itu tidak begitu jauh,” tutup pembalap bernomor motor 05 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini