Share

Selesaikan Balapan MotoGP Aragon di Posisi 9, Johann Zarco Menyesal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 25 September 2017 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 38 1782742 selesaikan-balapan-motogp-aragon-di-posisi-9-johann-zarco-menyesal-kumY33bm1f.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku menyesali performanya di MotoGP 2017 seri ke-14 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017. Ia pun harus puas finis di posisi yang kurang baik yakni sembilan.

Pembalap berpaspor Prancis itu sangat kecewa ketika dirinya pada balapan kali ini tak mampu menembus posisi atas. Ia pun menyadari bahwa performa motornya pun tidak cukup kuat pada balapan kali ini.

“Bagaimana pun saya melewatkan sesuatu untuk bisa tetap bersama dengan kelompok terdepan, mereka membuat jarak dan saya tidak berpikir kalau saya juga sedang tidak kuat,” ungkap Zarco, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Senin (25/9/2017).

Baca juga Hasil MotoGP Aragon 2017: Hadapi Duel Sengit dengan Lorenzo, Marquez Sukses Buktikan Tajinya di Aragon

Namun begitu, Zarco berjanji takkan mengulang hasil tersebut di sisa empat race berikutnya. Pasalnya seri berikutnya akan benar-benar menjadi menentukan untuk hasil akhir MotoGP musim ini. Saat ini ia pun sedang berada di posisi enam klasemen pembalap sementara dan tengah bersaing dengan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang duduk di posisi tujuh.

“Tapi bagaimanapun saya akan belajar dan saya akan memahami bagaimana bisa tampil kompetitif kembali di yang berikutnya,” tambah pembalap berusia 27 tahun itu.

“Saya ingin meningkatkan kemampuan saya jadi saya bisa melakukan set-up dengan motor saya dan juga kepada tim sehingga mereka bisa memberikan kepada saya perasaan yang fantastis,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini