Share

Gagal Finis di MotoGP Aragon 2017, Crutchlow: Saya Sudah Miliki Perasaan Tidak Enak

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 38 1782805 gagal-finis-di-motogp-aragon-2017-crutchlow-saya-sudah-miliki-perasaan-tidak-enak-2XwmIdoxsC.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi LCR Honda)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Cruthclow, meraih hasil buruk saat mengaspal di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017. Pembalap berusia 31 tahun itu gagal finis karena terjatuh di lap ke-16.

Kecurigaan Crutchlow bahwa dirinya bakal tampil buruk sudah ia rasakan sejak awal. Pasalnya ia sendiri sedikit kurang nyaman dengan rem depan yang tidak membuatnya merasa nyaman. Alhasil hal tersebut berpengaruh kepada penampilannya di balapan seri ke-14 itu.

“Saya tidak memiliki perasaan yang hebat dengan tuas rem depan saya, hanya karena saya tidak dapat menyesuaikannya dengan jari saya. Suhu rem depan benar-benar panas,” ungkap Crutchlow, mengutip dari laman resmi LCR Honda, Selasa (26/9/2017).

Baca juga Hasil MotoGP Aragon 2017: Hadapi Duel Sengit dengan Lorenzo, Marquez Sukses Buktikan Tajinya di Aragon

“Saya memang membuat kesalahan saat pengereman karena tuasnya jauh dan begitu saya bisa mengerem, saya mengunci bagian depan dan malah melebar. Tentu ini sangat disayangkan,” tambahnya.

“Saya kemudain kembali ke jalur dan pulih dengan baik. Saat itu saya pikir saya mungkin bisa kembali ke grup. Tapi kemudian saya melakukan kesalahan saat melewati Johann,” pungkas pembalap yang baru satu naik kali podium pada musim 2017 itu.

Dengan hasil tersebut, maka pembalap asal Inggris itu harus pulang dengan tangan hampa. Saat ini ia pun harus puas berada di posisi kesembilan klasemen pembalap sementara MotoGP dengan raihan 92 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini