Share

Juara MotoGP Aragon, Pernat: Marquez seperti Main Kucing Tikus

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 38 1782926 juara-motogp-aragon-pernat-marquez-seperti-main-kucing-tikus-oRiuouSCyh.jpg Marc Marquez. (foto:AFP)
A A A

ALCANIZ – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari penampilan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara pada balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017 malam WIB. Menurut pria asal Italia itu, Marquez bisa menentukan hasil balapan seperti yang diinginkan.

Jika The Baby Alien –julukan Marquez– memutuskan untuk menggeber motornya, Pernat merasa tidak akan ada yang bisa menandinginnya. Bahkan, Pernat mengibaratkan kalau balapan Marquez di Aragon seperti sedang bermain kucing tikus.

“Tidak ada yang dapat Anda lakukan melawan Marquez yang seperti itu. Meski ia terjatuh, tapi gelar juara hanya akan menjadi miliknya,” ujar Pernat, seperti dikutip dari GP One, Selasa (26/9/2017).

“Marc mengatakan bahwa ia berjuang di Aragon. Tapi saya pikir ia bermain kucing dan tikus, saat ia memutuskan untuk keluar, ia akan melakukannya,” terang Pernat.

Marquez sejatinya memang sempat membuat kesalahan di sesi kualifikasi. Akibat terjatuh, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu hanya mampu menempati posisi lima dengan catatan waktu terbaik 1 menit 47,963 detik.

Meski begitu, nyatanya Marquez mampu menjawab kesalahannya saat balapan berlangsung. Perlahan namun pasti, The Baby Alien mampu melewati pembalap-pembalap lain di depannya hingga akhirnya menyentuh garis finis di posisi pertama.

Tambahan 25 angka membuat Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pembalap seorang diri dengan 224. Pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) hanya mampu menempati posisi tujuh di Aragon. Alhasil, kini Dovizioso terpaut 16 poin dari Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini