Share

Dovizioso Melempem di Aragon, Pernat: Masih Ada Waktu untuk Memperbaiki

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 38 1782988 dovizioso-melempem-di-aragon-pernat-masih-ada-waktu-untuk-memperbaiki-0UcduOoEl0.jpg Andrea Dovizioso. (foto:laman resmi MotoGP)
A A A

ALCANIZ – Penampilan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso pada balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017 ternyata di luar ekspektasi. Diharapkan bisa memberikan persaingan sengit kepada Marc Marquez (Repsol Honda), nyatanya The Little Dragon –julukan Dovizioso– justru melempem.

Dovizioso hanya mampu menempati posisi tujuh pada akhir balapan yang berlangsung di Aragon. Sementara itu, Marquez yang sempat terjatuh di sesi kualifikasi justru mampu tampil menggila di Spanyol.

BACA JUGA: Finis di Depan Andrea Dovizioso, Ini Kunci Sukses Valentino Rossi

Marquez yang memulai balapan dari posisi lima, perlahan namun pasti mampu tampil menekan. Hasilnya, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu keluar sebagai juara di akhir balapan.

Alhasil, kini Marquez seorang diri memimpin klasemen sementara pembalap dengan 224 poin. Rider 24 tahun tersebut unggul 16 angka dari Dovizioso di tempat kedua.

Ternyata, penampilan melempem Dovizioso di Aragon mendapat perhatian tersendiri dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Ia merasa kalau The Little Dragon sudah mulai mengalami kemunduran dalam penampilannya.

Meski begitu, Pernah yakin Dovizioso dapat memperbaiki penampilannya di sisa balapan musim ini. Ia menjelaskan pembalap asal Italia tersebut akan memberika segalanya untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP perdananya.

“Dovi terlihat mulai kembali ke dirinya yang lama, sepertinya ia sudah berubah. Masih ada waktu untuk mengejar ketertinggalan dan saya yakin ia akan memberikan segalanya,” jelas Pernat, seperti dilansir dari GP One, Selasa (26/9/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini