Share

Kans Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 Kian Menipis, Begini Reaksi Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 38 1783243 kans-jadi-juara-dunia-motogp-2017-kian-menipis-begini-reaksi-dovizioso-WwsABpt3Ga.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

ALCANIZ – Peluang pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, untuk bisa meraih titel juara dunia MotoGP musim 2017 memang terasa kian berat untuknya. Terlebih jika melihat fakta bahwa Dovizioso kini tertinggal 16 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di klasemen sementara.

Dovizioso sebenarnya memiliki kesempatan untuk terus menjaga jarak antara dirinya dengan Marquez ketika mengaspal di MotoGP seri Aragon. Akan tetapi ketidakmampuan Dovizioso meredam laju Marquez di Sirkuit Aragon membuatnya menghadapi situasi seperti saat ini.

Baca Juga: Dovizioso Melempem di Aragon, Pernat: Masih Ada Waktu untuk Memperbaiki

Marquez sukses keluar sebagai juara MotoGP Aragon, sementara Dovizioso harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketujuh. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari Dovizioso sendiri seusai balapan di MotoGP Aragon.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun mengakui bahwa sulit baginya untuk bisa meyangingi kecepatan Marquez. Meski begitu bukan berarti Dovizioso sudah lempar handuk terkait harapannya untuk bisa menjuarai MotoGP tahun ini.

Baca Juga: Masa Depan Masih Panjang, Pernat Yakin Marquez Bisa Lampaui Torehan 9 Gelar Juara Dunia Rossi

“Ini situasi sulit untuk kami lewati, karena Marc begitu cepat di seluruh lintasan. Mau seperti apapun kondisi serta karakter lintasan, dia benar-benar sangat cepat begitupun dengan Maverick (Vinales),” ucap Dovizioso, seperti disadur dari Eurosport, Selasa (26/9/2017).

“Bukan hal baik bagi jika melihat hasil balapan kemarin. Kami kehilangan poin penting, dan juga tertinggal 16 angka dari Marc. Namun kami masih memiliki empat balapan tersisa, dan saya masih optimis dengan kesempatan kami di sana,” lanjutnya.

“Hal yang baik pada kejuaraan dunia tahun ini adalah kenyataan bahwa Anda mampu bisa terus mengubah keadaan. Itu sangat bagus, memang terkadang hasilnya negatif dan sering positif,” imbuh pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini