Share

Terkait Hasil Balapan di MotoGP Aragon, Barbera: Segalanya memang Sudah Berjalan Salah di Sini!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 38 1783398 terkait-hasil-balapan-di-motogp-aragon-barbera-segalanya-memang-sudah-berjalan-salah-di-sini-mbACtpJvyM.jpg Hector Barbera (Foto: AFP)
A A A

ALCANIZ – Hasil kurang memuaskan harus diterima oleh pembalap Tim Reale Avintia Racing Ducati, Hector Barbera, di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Aragon. Pada balapan itu, Barbera hanya mampu menyelesaikan balapan dengan menempati urutan ke- 18.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Aragon tersebut, Barbera memang memulainya dari posisinya ke- 19. Namun Barbera sempat tampil impresif dengan menghuni posisi ke- 15 untuk beberapa lap, sebelum akhirnya turun dan menyudahi balapan di urutan ke- 18.

Baca Juga: Terkait Komentar Pedas Pedrosa Usai Balapan di Aragon, Begini Respons Rossi

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Barbera sendiri beberapa saat lalu. Ia mengaku kecewa berat dengan raihan yang didapatnya di MotoGP Aragon. Bahkan Barbera menyebut timnya telah lakukan kesalahan sejak awal hingga berakhirnya balapan.

“Saya mengincar posisi 10 besar untuk balapan di sini (MotoGP Aragon). Sebab, saya sangat mengenal karakter lintasan ini, dan saya merasa bahwa gaya membalap saya sangat cocok di sini,” ucap Barbera, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (26/9/2017).

Baca Juga: Menangi Balapan di Aragon, Rossi Sebut Kans Marquez Juarai MotoGP 2017 Terbuka Lebar

“Namun kenyataan yang terjadi di balapan benar-benar di luar ekspektasi. Saya merasa bahwa kami melakukan banyak pekerjaan sia-sia sepanjang akhir pekan kemarin, dan membuat segalanya berjalan salah sepanjang balapan di sini,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Hasil tersebut pun memaksa Barbera harus tetap tertahan di posisi ke- 19 pada klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berusia 30 tahun tersebut sejauh ini baru mengumpulkan 23 poin dari 14 balapan yang sudah berlalu pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini