Share

Aragon Bukan Tempat Terbaik Ducati, Jorge Lorenzo Siap Hadapi MotoGP Jepang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 38 1783529 aragon-bukan-tempat-terbaik-ducati-jorge-lorenzo-siap-hadapi-motogp-jepang-iTN1fNKi16.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, merasa senang bisa naik podium kala mengaspal di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pembalap berjuluk X-Fuera itu mampu finis ketiga di belakang dua pembalap Repsol Honda.

Namun, raihan itu sebenarnya bisa didapat lebih oleh Lorenzo. Sayang, posisinya tersebut tak beranjak naik karena harus kalah saing dari dua pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang finis di posisi pertama dan kedua.

Baca juga Kalah Bersaing dengan Marquez di MotoGP Aragon, Lorenzo: Desmosedici Masih Ada Kelemahan

Tetapi Lorenzo juga sangat sadar bahwa Aragon bukanlah tempat Ducati untuk bisa mencetak hasil gemilang. Pembalap berusia 30 tahun itu bisa finis di tempat ketiga saja merupakan pencapaian terbaik Ducati selama beberapa tahun terakhir.

“Aragon bukanlah waktu ideal untuk motor Ducati pada tahun-tahun terakhir ini. Satu-satunya mereka tampil kompetitif adalah pada 2010, kemudian musim lalu itu bukan trek terbaik untuk Ducati,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Rabu (27/9/2017).

Baca juga Raih Podium 3 di MotoGP Aragon, Lorenzo Akui Sedikit Kecewa

Maka dari itu, Lorenzo memaklumi kiprah Ducati yang begitu kurang apik di balapan seri ke-14 itu. Kini ia pun akan move on dari balapan Aragon itu dan melanjutkan seri ke-15 yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada awal Oktober 2017.

“Tapi Motegi bisa dan akan menjadi yang berikutnya. Jadi saya punya keinginan untuk menang di Motegi,” tutup pembalap yang memakai nomor motor 99 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini