Share

Kembali Jadi Ganda Putra Peringkat 1 Dunia, Marcus/Kevin: Kami Ingin Berikan Penampilan Terbaik

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 40 1783330 kembali-jadi-ganda-putra-peringkat-1-dunia-marcus-kevin-kami-ingin-berikan-penampilan-terbaik-WvEs0KRnYE.jpg Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juarai Jepang Open 2017 (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

TOKYO – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali meraih gelar juara di turnamen superseries. Setelah menjadi kampiun di tiga turnamen secara beruntun, yakni All England, India Open, dan Malaysia Open, kali ini Marcus/Kevin merebut gelar Jepang Open 2017.

Di final, Marcus/Kevin menumbangkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-12 dan 21-15. Pasangan peringkat dua dunia itu tidak mengalami kesulitan lantaran meraih kemenangan straight game dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Gondol Gelar Juara, Marcus/Kevin Mengaku Puas dengan Performanya di Jepang Open 2017

Usai laga, Marcus mengatakan dirinya dan Kevin memang bertekad menjuarai Jepang Open 2017. Ia dan rekannya dapat tampil dominan sepanjang pertandingan final.

“Kami memang berharap pertandingan ini jadi kemenangan buat kami. Kami pikir mereka (Takuto/Yuki) gugup dan kami memanfaatkan situasi itu dengan baik,” kata Marcus, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (26/9/2017).

Gelar superseries keempat itu membuat Marcus/Kevin akan menempati peringkat satu dunia per Kamis 28 September 2017. Pasangan berjuluk Minions itu akan menggeser posisi ganda putra Denmark, Mathias Boe/Cartsen Mogensen yang mereka kalahkan di semifinal Jepang Open 2017 dengan skor 21-15 dan 21-14.

Meski begitu, Kevin mengaku dirinya dan Marcus ingin memberikan penampilan terbaik di setiap turnamen. Ia menyebut gelar Jepang Open dan peringkat satu dunia menjadi raihan penting untuk kembali meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Baca juga: Sudah Lama Tak Rebut Gelar Juara, Kevin Sanjaya: Juarai Jepang Open 2017 Tambah Rasa Percaya Diri

“Gelar juara Jepang Open ini sangat berarti untuk kami. Tentu kami perlu tampil sebagai juara lagi setelah sempat kalah di beberapa turnamen terakhir,” ujar Kevin.

“Bukan berarti kami tidak menargetkan untuk menjadi nomor satu dunia, tetapi kami tidak hanya fokus untuk hal itu saja. Kami ingin memberikan permainan terbaik di setiap turnamen. Tentu dengan hasil ini (juara Jepang Open), kami kembali ke ranking satu dunia dan ini menakjubkan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini