Share

SPORTAINMENT: 3 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir, Nomor 1 Paling Dominan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 43 1783442 sportainment-3-atlet-dengan-pendapatan-tertinggi-dalam-10-tahun-terakhir-nomor-1-paling-dominan-gFE2fc0Vw1.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)
A A A

DENGAN perkembangan dunia olahraga dalam kurun beberapa tahun terakhir,  membuat sejumlah atlet mampu memiliki penghasilan yang cukup luar biasa. Pasalnya selain gaji, sebagian atlet juga mendapatkan pamasukan dari iklan yang menjadikan mereka sebagai modelnya.

Akan tetapi tidak semua atlet yang mendapatkan kesempatan untuk bisa memiliki penghasilan besar itu. Hanya beberapa nama yang dikenal sebagai megabintang dalam cabor yang mereka geluti yang memiliki keuntungan itu. Setidaknya terdapat tiga nama atlet besar dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Berikut tiga atlet dengan pendapatan tertinggi dalam kurun 10 tahun terakhir, seperti disadur dari Forbes, Selasa (26/9/2017):

3. Lionel Messi (Sepakbola)

Nama besar Messi sebagai pesepakbola profesional memang tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan sejumlah trofi bergenggsi yang telah ia berikan kepada Barcelona, serta sejumlah gelar individu yang mampu didapat kapten Timnas Argentina tersebut.

Dengan sejumlah fakta tersebut, wajar jika Messi pun mendapatkan penghasilan besar baik dari gaji yang diberikan oleh Barca maupun sejumlah produk yang memakai jasanya. Terhitung kekayaan Messi mencapai 80 juta USD atau sekira Rp1 triliun.

Pendapatan Messi tersebut hadir dari gaji per tahunnya bersama Barca yang mencapai 53 juta USD atau sekira Rp709 miliar, serta royalti dari sponsor yang mencapai nilai sebesar 27 juta USD atau sekira Rp361 miliar.

2. LeBron James (Basket)

Keberhasilan LeBron James membawa Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA 2015-2016, semakin meningkatkan reputasinya sebagai pebasket ternama di dunia. Dengan fakta itu, tak heran jika James pun dinobatkan sebagai atlet dengan pemasukan terbesar di dunia saat ini.

Tercatat pebasket berusia 32 tahun tersebut memiliki pendapatan sebesar 83 juta USD atau sekira Rp1.1 triliun. Yang mana penghasilan James tersebut hadir dari gajinya yang mencapai 32 juta USD atau sekira Rp428 miliar, serta pemasukan dari sponsornya yang senilai 55 juta USD atau sekira Rp735 miliar.

1. Cristiano Ronaldo (Sepakbola)

Munculnya nama Cristiano Ronaldo di puncak daftar ini memang tidak terlalu mengherankan. Terlebih Ronaldo memang sudah dinobatkan sebagai atlet dengan penghasilan terbesar di dunia dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Sama halnya dengan Messi, Ronaldo juga merupakan pesepakbola paling dikenal pada saat ini. Reputasi besar itu didapat Ronaldo usai mengantarkan Madrid meraih titel-titel bergenggsi dalam kurun beberapa musim terakhir, serta keberhasilannya meraih sejumlah gelar individu.

Dengan reputasi besarnya sebagai pesepakbola profesional, Ronaldo pun memiliki penghasilan besar di setiap tahunnya. Terhitung kapten Timnas Portugal tersebut telah mencapai 93 juta USD atau sekira Rp1.2 triliun. Pemasukan Ronaldo itu hadir dari gajinya yang mencapai 58 juta USD atau sekira Rp775 miliar, serta sponsornya yang senilai 35 juta USD atau sekira Rp468 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini