Share

Jadi Penantang Gelar Juara Dunia MotoGP 2017, Dovizioso Tak Terkejut

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 38 1792298 jadi-penantang-gelar-juara-dunia-motogp-2017-dovizioso-tak-terkejut-VFXGlfQaxe.jpg Andre Dovizioso. (foto:AFP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso menjadi salah satu penantang gelar juara dunia MotoGP 2017 bersama Marc Marquez, Valentino Rossi, serta Maverick Vinales. Meski terbilang baru pertama kali, namun rider berpaspor Italia itu tidak terkejut.

Baca Juga: Jadi Penantang Kuat Gelar Juara MotoGP 2017, Ini Dia Rahasia Sukses Andrea Dovizioso

Penampilan Dovizioso musim ini terbilang sangat luar biasa. Sempat terseok-seok di awal musim, The Little Dragon –julukan Dovizioso– mulai bangkit saat tampil di Sirkuit Mugello, Italia. Balapan di depan publik sendiri, Dovizioso mampu tampil impresif dengan meraih podium tertinggi.

Kemenangan di Italia menjadi titik balik Dovizioso musim ini. Ia pun kembali berdiri di puncak podium pada balapan selanjutnya di Barcelona.

Saat ini, Dovizioso masih bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 208 poin. Rider 31 tahun tersebut hanya terpaut 16 angka dari Marquez yang kukuh di posisi pertama.

“Katakanlah saya terkejut, tapi tidak terlalu. Tapi ini normal, karena saya belum menjadi pusat perhatian dan saya tidak memenangkan banyak balapan (sebelum tahun ini),” ungkap Dovizioso, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (10/10/2017).

“Balapan saya adalah sesuatu yang tidak perlu dianalisa dan banyak hal lain yang tidak diperhatikan oleh semua orang. Sekarang, saya sudah memenangkan empat balapan dan semua orang mulai panik,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini