Share

Demi Tingkatkan Prestasi Olahraga, Pemkab Purwakarta Bangun Arena Renang Senilai Rp19,7 Miliar

ant, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 43 1796852 demi-tingkatkan-prestasi-olahraga-pemkab-purwakarta-bangun-arena-renang-senilai-rp19-7-miliar-z33EG0xR6u.jpg Dedi Mulyadi saat mengunjungi kolam renang yang sedang dibangun. (Foto: Istimewa)
A A A

PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat akan segera menyelesaikan pembangunan kolam renang indoor senilai Rp19,7 miliar di Gelanggang Olahraga (GOR) Jaya Perkasa, Purwakarta.

"Pembangunan sarana dan pra sarana kolam renang itu untuk peningkatan prestasi olahraga," kata Bupati setempat Dedi Mulyadi di Purwakarta, mengutip dari Antara, Selasa (17/10/2017).

Kolam renang berstandar nasional ini memiliki delapan lintasan dengan panjang 50 meter dan lebar 20 meter. Untuk kedalamannya mencapai 2 meter.

Dedi menginginkan pembangunan sarana olahraga tersebut, selain menjadi kado di akhir masa jabatannya pada tahun ini, juga menjadi pelengkap fasilitas olahraga. Sebelumnya, di sekiataran GOR Jaya Perkasa juga ada lapangan basket indoor, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, arena perisai diri dan lain-lain.

"Diakhir periode saya memimpin, kita inginkan agar fasilitas olahraga lengkap, kita bangun dengan menggunakan APBD Purwakarta," katanya.

Ia mengatakan, fokus pemkab saat ini ialah peningkatan potensi prestasi renang dalam event olahraga lokal, regional maupun nasional. Bibit atlet muda itu dapat dilatih secara aktif dan berkesinambungan di kolam renang.

Selain kolam renang indoor, fasilitas olahraga yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Purwakarta juga segera dibangun. Di antaranya, skate park, sepatu roda, olahraga sepeda free style, tenis dan sepak bola.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini