Share

Tampil di Phillip Island, Alex Rins: Ini Trek Favorit Saya!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 38 1798148 tampil-di-phillip-island-alex-rins-ini-trek-favorit-saya-CK3ix3qc4Z.jpg Alex Rins. (Foto: MotoGP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Usai raih hasil positif di GP Jepang, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berusaha mempertahankan performanya.  Kini ia dihadapkan dengan race ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 22 Oktober 2017.

Seperti diketahui, Rins untuk pertama kalinya finis di urutan kelima dalam debutnya di MotoGP. Sebelumnya raihan positifnya terjadi di GP San Marino yaitu dengan berada di urutan kedelapan.

Baca Juga: Jelang Tampil di Phillip Island, Bos Suzuki Optimis Iannone dan Rins Raih Hasil Apik

Penampilan di Motegi apda pekan lalu dianggap sebagai yang terbaik. Pasalnya aksi rider asal Spanyol itu dilihat oleh presiden Suzuki yaitu Toshihiro Suzuki.

Kini dirinya tengah bersiap mengahdapi tantangan berikutnya di Sirkuit Phillip Island. Menurutnya lintasan sepanjang 4,4 kilometer itu begitu cocok dengan GSX- RR yang ditungganginya. Bahkan dirinya mengklaim kalau GP Australia merupakan race yang ditunggu-tunggu di kalender MotoGP 2017.

“Phillip Island merupakan trek yang luar biasa, salah satu favorit saya di kalender MotoGP. Saya sangat termotivasi setelah mencapai hasil bagus di Motegi, di balapan rumah Suzuki dan di depan presiden kami Toshihiro Suzuki,” ujar Rins seperti dinukil dari laman resmi Suzuki, Kamis (19/10/2017).

“Kami melakukan tes di sini di awal musim dan saya mendapatkan feeling yang tepat dengan motor. Meski saya tidak memiliki banyak pengalaman, itu cukup bagus. Saya pikir tata letak sirkuit sesuai dengan GSX-RR, jadi mari berharap cuacanya lebih baik daripada di Jepang dan kita bisa memiliki akhir pekan yang bagus,” jelas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini