Share

Lupakan Penampilan Buruk di Motegi, Rossi Tatap Phillip Island dengan Antusias

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 38 1798153 lupakan-penampilan-buruk-di-motegi-rossi-tatap-phillip-island-dengan-antusias-H1DaV11OYr.jpg Valentino Rossi. (Foto: Autoblind)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah melupakan hasil minor yang didapatkannya saat mentas di GP Jepang pekan lalu. Kini ia menatap race yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Minggu 22 Oktober 2017.

Ya, Rossi harus gagal mencapai finis di Sirkuit Motegi. The Doctor –julukan Rossi- jatuh dari kuda besi miliknya saat melahap 19 putaran. Tentu itu merupakan kegagalan bagi Rossi untuk bisa meraup poin, karena dirinya saat ini berada di peringkat lima di klasemen sementara MotoGP.

Baca: 5 Pemenang Terakhir di MotoGP Australia, Nomor 1 Kejutan

Untuk menghibur kegagalannya itu, Rossi bertekad mempersembahkan kemenangan di Phillip Island. Maklum dirinya memiliki catatan kemenangan sebanyak enam kali pada gelaran premier class.

Memang YZR-M1 Rossi mengalami beberapa masalah setelah mengganti sasis baru. Rossi pun berharap krunya bisa memperbaiki beberapa masalah pada kinerja kuda besinya.

Selain itu, dirinya ingin cuaca di Australia tak seperti di Jepang yang hujan. Cuaca cerah menjadi pilihan Rossi agar ia bisa tampil maksimal.   

“Saya kini menatap Australia setelah mengalami balapan yang rumit di Jepang. Namun saya dalam suasana hati yang baik karena saya ingin bekerja sebaik mungkin dengan tim saya dan memperbaiki masalah yang kami hadapi,”ujar Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (19/10/2017).

 “Phillip Island adalah sirkuit yang sangat saya sukai dan saya berharap cuaca di sini akan baik untuk mulai bekerja secara langsung dalam kondisi kering. Setelah kecelakaan di Jepang, saya merasa cukup baik, sedikit kesakitan. Kini saya berharap cuaca bagus hingga akhir pekan,” jelas sosok berusia 38 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini