Share

Juara MotoGP Jepang 2017, Crutchlow Sebut Dovizioso Bisa Kuasai Lintasan Basah dan Kering

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 19 38 1798647 juara-motogp-jepang-2017-crutchlow-sebut-dovizioso-bisa-kuasai-lintasan-basah-dan-kering-iEDO5wOAbr.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizoso menjuarai Grand Prix (GP) Jepang 2017. Ia tampil tercepat di Sirkuit Motegi, Jepang, dengan raihan waktu 47 menit 14.236 detik setelah melewati 24 lap.

Dengan hasil tersebut mengantarkan Dovi menempel ketat Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017. The Little Dragon -julukan Dovizioso- berada di posisi dua dengan mengumpulkan 233 poin atau terpaut 11 angka dari Marquez.

Baca juga: Kejar-kejaran Poin dengan Dovizioso, Marquez: MotoGP Musim 2017 Sangat Sulit bagi Saya

Hingga seri ke-15, Dovi telah menjadi kampiun di lima seri yakni GP Italia, Catalunya, Austria, Inggris, dan Jepang. Peluang meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini masih terbuka lebar bagi pembalap berpaspor Italia itu lantaran masih menyisakan tiga race tersisa, GP Australia, Malaysia, dan Valencia.

Melihat persaingan MotoGP 2017, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow memberikan komentarnya terkait performa Dovizioso. Ia menilai The Little Dragon jago di lintasan kering dan juga basah.

Crutchlow mengatakan Dovi telah menunjukkan usaha keras bersama Ducati dalam perebutan juara dunia MotoGP 2017. Ia pun menyebut persaingan pembalap berusia 31 tahun itu dengan Marquez di Motegi berlangsung sengit.

Baca juga: Bisa Bersaing Rebut Gelar Juara MotoGP 2017, Mental Kuat Jadi Kunci Utama Andrea Dovizioso

“Saat ini semua memuji penampilan Dovizioso. Dia memang tampil baik saat ini, begitu juga dengan Ducati. Mereka telah bekerja sangat keras untuk sampai ke level ini (persaingan gelar juara dunia),” kata Crutchlow, mengutip dari Autosport, Kamis (19/10/2017).

“Dovi dan Marquez mengendarai motor mereka dengan luar biasa (GP Jepang). Mereka saling bersaing sengit di lap-lap terakhir. Namun, saya pikir Dovi bisa tampil gemilang di lintasan basah dan kering,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini