Share

Jelang MotoGP Australia 2017, Marc Marquez: Kami Berjuang Raih Poin Penting!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 19 38 1798842 jelang-motogp-australia-2017-marc-marquez-kami-berjuang-raih-poin-penting-QbzDA3rzWu.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Crash.net)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez akan kembali berjuang mempertahankan posisinya saat ini sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017. Hingga seri ke-15, rider berjuluk The Baby Alien itu telah mengumpulkan 244 poin.

Marquez unggul 11 angka dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Corse yang menempati posisi dua di klasemen. Kedua pembalap sempat bersaing ketat jelang garis finis di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017.

Baca juga: Hadapi Duel Sengit Perebutan Gelar Juara MotoGP 2017, Crutchlow: Marquez Lebih Unggul ketimbang Dovi

Marquez yang sempat memimpin jalannya balapan di Motegi mendapat perlawanan dari Dovizioso dalam tiga lap terakhir. Kedua rider saling memperlihatkan persaingan sengit di lintasan sepanjang 4.8 km itu.

Namun, Dovizioso berhasil meraih podium utama dari Marquez yang finis di belakangnya. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu mencatatkan waktu tercepat 47 menit 14.236 detik usai melewati 24 lap.

Meski gagal menang di Grand Prix (GP) Jepang, Marquez justru termotivasi untuk kembali tampil baik di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 22 Oktober 2017 siang WIB. Ia pun bertekad meraih poin penting di seri ke-16 tersebut.

Baca juga: Gagal Menang di Motegi, Marquez Siap Tampil Gemilang di Phillip Island

“Saya dan tim termotivasi raih hasil baik di Australia setelah seri balapan di Jepang. Kami akan berjuang untuk meraih tambahan poin penting di lintasan yang biasanya menyulitkan kami (Phillip Island),” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (20/10/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini