Share

Hadapi Persaingan di MotoGP Australia 2017, Marc Marquez: Perlu Ketahanan Fisik di Phillip Island

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 19 38 1798846 hadapi-persaingan-di-motogp-australia-2017-marc-marquez-perlu-ketahanan-fisik-di-phillip-island-Ka1d10tvqk.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Motorsport)
A A A

PHILLIP ISLAND – Peta persaingan MotoGP 2017 semakin memanas jelang tiga seri balapan tersisa di Grand Prix (GP) Australia, Malaysia, dan Valencia. Perebutan gelar juara dunia musim ini pun masih terbuka.

Hingga seri ke-15 di GP Jepang, Marc Marquez (Repsol Honda) memuncaki klasemen MotoGP 2017. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah mengoleksi 224 poin dan unggul 11 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) di urutan dua.

Baca juga: Sukses Puncaki Papan Klasemen Pembalap MotoGP 2017, Marquez Ungkapkan Kunci Keberhasilannya

Tak hanya persaingan Marquez dan Dovizioso, masih ada satu nama lagi yakni Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang siap memberikan perlawanan. Namun, sejumlah pembalap lain juga bakal menunjukkan persaingan di balapan akhir pekan ini.

Marquez mengaku ingin segera tampil di GP Australia 2017. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan perlu ketahanan fisik yang prima saat melintas di Phillip Island.

Lebih lanjut, Marquez menyebut Phillip Island sebagai salah satu lintasan favoritnya. Ia menilai lintasan sepanjang 4.4 km itu memiliki tantangan tersendiri.

“Saya tak sabar untuk menjalani race pada akhir pekan ini karena Phillip Island menjadi trek yang luar biasa dan jadi salah satu lintasan favorit saya. Ini memang akan sulit karena menuntut ketahanan fisik,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (20/10/2017).

Baca juga: Hadapi Duel Sengit Perebutan Gelar Juara MotoGP 2017, Crutchlow: Marquez Lebih Unggul ketimbang Dovi

Di musim lalu, Marquez gagal menyelesaikan balapan di GP Australia 2016. The Baby Alien terjatuh saat memasuki lap ke-9 meski meraih pole position dari hasil kualifikasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini