Share

Jelang Mentas di Phillip Island, Marc Marquez Siapkan Setelan Motor Terbaik

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 19 38 1798852 jelang-mentas-di-phillip-island-marc-marquez-siapkan-setelan-motor-terbaik-cNyZlPzTRo.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Crash.net)
A A A

PHILLIP ISLAND – Sejumlah pembalap akan kembali menunjukkan persaingan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 22 Oktober 2017 siang WIB. Gelaran balapan tersebut merupakan bagian dari tiga seri terakhir musim ini.

Jelang mentas di Phillip Island, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan dirinya dan tim akan menyiapkan setelan motor terbaik. Rider berusia 24 tahun itu ingin menjaga persaingan meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Baca juga: Sukses Puncaki Papan Klasemen Pembalap MotoGP 2017, Marquez Ungkapkan Kunci Keberhasilannya

Marquez pun berharap kondisi cuaca di GP Australia bersahabat bagi para pembalap. Ia pun tidak sabar untuk menantikan hasil balapan di seri ke-16 tersebut.

“Saya harap cuaca dalam kondisi bagus dan kita nantikan hasil balapan di sini (Phillip Island). Kami terus bekerja keras untuk mencoba dan menemukan setting-an terbaik dalam persaingan gelar juara dunia,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (20/10/2017).

Di seri ke-15 GP Jepang, Marquez menyelesaikan balapan di posisi dua. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu kalah bersaing dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang meraih podium utama.

Baca juga: Hadapi Duel Sengit Perebutan Gelar Juara MotoGP 2017, Crutchlow: Marquez Lebih Unggul ketimbang Dovi

Marquez yang sempat memimpin jalannya balapan di Motegi mendapat perlawanan dari Dovizioso dalam tiga lap terakhir. Kedua rider saling memperlihatkan persaingan sengit di lintasan sepanjang 4.8 km itu.

Dengan hasil tersebut, Marquez masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Ia unggul 11 angka dari Dovizioso yang menempel ketat di urutan dua klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini