Share

Gunakan Ban Medium, Valentino Rossi: Agaknya Ban Soft Lebih Menguntungkan

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 38 1799456 gunakan-ban-medium-valentino-rossi-agaknya-ban-soft-lebih-menguntungkan-cCZDlnBHBl.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di sesi latihan bebas pada hari pertama di Phillip Island, Australia, Jumat (20/10/2017) pagi hingga siang WIB.

Saat hari pertama tes di Phillip Island, The Doctor –julukan Rossi– tercatat belum pernah masuk ke jajaran 10 besar rider dengan catatan waktu terbaik. Waktu terbaiknya dicatatkan pada FP2 dengan 1 menit 29,977 detik.

(Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Australia 2017, Aleix Espargaro Kalahkan Raihan Waktu Milik Marquez di FP2)

Namun, Rossi memiliki alasan terkait hasil pada hari pertama MotoGP Australia tersebut. Menurutnya saat dua sesi latihan bebas itu, pembalap asal Italia itu terlalu muluk menggunakan ban dengan tekstur medium.

Sayangnya pemilihan ban rider berusia 38 tahun itu agaknya salah. Menurut pembalap yang kini telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu, ban dengan tekstur lembut (soft) lebih menguntungkan untuk balapan di sirkuit dengan panjang 4,4 km itu.

(Baca juga: Usai Alami Cedera, Miller Tampil Luar Biasa di Latihan Bebas 1 GP Australia)

Dengan demikian, Rossi berniat akan menggunakan ban dengan tekstur lembut itu pada sesi latihan bebas kedua yang akan digelar pada Sabtu 21 Oktober 2017. “Hari ini situasinya, posisinya, memang tidak begitu fantastis. Saya memiliki kecepatan yang baik dengan ban medium, tapi kami ingin membuat setelan lainnya,” ujar rossi, mengutip dari Crash, Jumat (20/10/2017).

“Saya tidak merasa baik sehingga saya tidak dapat memperbaiki waktu. Tapi saya sudah dengan setting-an pertama dan saya berpikir untuk menggunakan ban soft. Agaknya ban soft memiliki potensi yang lebih besar dan bisa menjadi pilihan untuk balapan. Besok pagi akan sangat krusial. Saya berharap kondisi kering dan cuaca baik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini