Share

Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017, Jauza/Ribka: Ini Sesuai Target Kami

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 40 1799600 lolos-ke-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2017-jauza-ribka-ini-sesuai-target-kami-HACI4YlPOC.jpg Ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)
A A A

YOGYAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Di babak 8 besar, Jauza/Ribka mengalahkan wakil Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun dengan skor 21-15 dan 21-19 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat 20 Oktober 2017.

Hasil tersebut menjadi semifinal kedua bagi Jauza di ajang yang sama pada tahun lalu. Kala itu, ia berpasangan dengan Yulfira Barkah dan berhasil meraih medali perunggu.

Sementara bagi Ribka, ini merupakan pengalaman pertamanya menembus semifinal Kejuaraan Dunia Junior. Di semifinal yang digelar hari ini, Sabtu (21/10/2017), Jauza/Ribka bakal berjumpa wakil China, Yuting Xia/Zhang Shuxian.

Jelang pertandingan semifinal, Ribka mengaku senang dapat melangkah hingga babak semifinal dan dapat mencapai target yang ditetapkan pelatih. Ia menyebut dirinya hanya berpikir untuk tampil maksimal saat melawan Li/Teng di perempatfinal.

“Senang sudah bisa masuk semifinal soalnya target dari pelatih juga bisa tembus semifinal. Saya mikirnya main maksimal saja, masalah menang atau kalah, semuanya yang menentukan yang di atas. Tetapi meskipun sudah masuk semifinal, saya sendiri ingin bisa terus melebihi pencapaian ini,” kata Ribka, seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu (21/10/2017).

Baca juga: Temu China di Semifinal BWF World Junior Championships, Ganda Campuran Siap Tambil Habis-habisan

Hal senada juga diungkapkan Jauza lantaran telah memastikan raihan medali di Kejuaraan Dunia Junior tahun ini. Ia mengatakan akan berjuang keras untuk meraih hasil baik bersama Ribka.

“Memang ini target pribadi saya masuk semifinal. Tetapi saya tidak akan berhenti berjuang, dan di pertandingan berikutnya akan semaksimal mungkin,” tutup Jauza.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini