Share

Hadapi China di Semifinal, Ini Jadwal 5 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 40 1799605 hadapi-china-di-semifinal-ini-jadwal-5-wakil-indonesia-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2017-RuAkfCKweN.jpg Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: PBSI)
A A A

YOGYAKARTA – Sebanyak lima wakil Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017) siang WIB. Mereka merupakan perwakilan dari sektor ganda campuran, ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri.

Dari sektor ganda campuran, Indonesia mengirimkan dua wakilnya di semifinal. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi wakil China, Liu Shiwen/Li Wenmei.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga akan menantang pasangan China lainnya, Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan. Sektor ganda campuran memungkinkan terjadinya All Indonesian Final jika Rinov/Mentari dan Rehan/Fadia dapat mengatasi lawan-lawannya.

Ganda putra Indonesia, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob akan berhadapan unggulan 13 asal China, Di Zijian/Wang Chang. Sebelumnya Rinov/Yeremia mengalahkan wakil Taiwan, Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh di perempatfinal dengan skor 21-14 dan 21-17.

Di sektor ganda putri, pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto bakal berjumpa wakil Negeri Tirai Bambu, Yuting Xia/Zhang Shuxian. Di babak 8 besar, Jauza/Ribka menaklukkan pasangan Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun, melalui straight game dengan skor 21-15 dan 21-19.

Terakhir ada tunggal putri Merah Putih, Gregoria Mariska Tunjung akan melawan unggulan enam asal China, Cai Yanyan. Di perempatfinal, Jorji -sapaan akrab Gregoria- menumbangkan rekan senegaranya, Aurum Oktavia Winata dengan skor 21-10 dan 21-13.

Berikut jadwal lengkap 5 wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017:


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini