Share

Mulai dari Posisi 3 di Phillip Island, Johann Zarco: Saya Belum Bisa Sebaik Marquez

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 21 38 1799891 mulai-dari-posisi-3-di-phillip-island-johann-zarco-saya-belum-bisa-sebaik-marquez-kT2CYc8TWe.jpg Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, akan memulai balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 22 Oktober 2017 siang WIB. Zarco memiliki raihan waktu 1 menit 28,744 detik.

Menurut pembalap asal Prancis itu, raihan waktu yang dimilikinya sudah sangat baik. Bahkan Zarco mengakui puas dengan hasil tersebut sebab ia sadar bahwa penampilannya tak akan mampu menyaingi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

(Baca juga: Jelang MotoGP Australia 2017, Marc Marquez Berharap Cuaca Tetap Baik)

Zarco sadar bahwa balapan di sirkuit dengan panjang 4,4 km itu sangat sulit baginya di masa lalu. Namun memulai balapan dari posisi tiga di MotoGP Australia cukup membuat pembalap berusia 27 tahun senang.

“Raihan waktu itu (1 menit 28,744 detik) sudah sangat baik. Saya tidak bisa melakukan apa yang telah Marquez lakukan. Australi memang selalu sulit bagi saya di masa lalu jadi (dengan raihan waktu ini) saya sangat senang,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Sabtu (21/10/2017).

(Baca juga: Start dari Posisi 7 MotoGP Australia, Valentino Rossi Kurang Puas)

Posisi di grid pertama ini sukses diperoleh Zarco dalam dua balapan terakhir. Saat race berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Zarco juga berhasil memulai balapan dari grid pertama bahkan menempati posisi terdepan.

Namun sayangnya saat balapan, Zarco yang sempat menguasai posisi depan harus tercecer ke luar urutan tiga besar. Hingga akhirnya Zarco hanya mengakhiri balapan di urutan ke delapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini