Share

Sama-Sama Tumbangkan Pasangan China, 2 Ganda Indonesia Tembus Semifinal Denmark Open 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 21 40 1799684 sama-sama-tumbangkan-pasangan-china-2-ganda-indonesia-tembus-semifinal-denmark-open-2017-EPOQrR5zIG.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

ODENSE – Penampilan gemilang ditunjukkan oleh dua wakil Indonesia di ajang Denmark Open 2017. Bagaimana tidak, pasalnya ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putra, Ricky Karanda/Angga Pratama, sama-sama berhasil mengalahkan lawan mereka masing-masing dan melaju ke babak semifinal.

Menghadapi pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui, Tontowi/Liliyana hanya membutuhkan dua game saja untuk mengakhiri pertandingan. Meski berdasarkan posisi peringkat dunia Tontowi dan Liliyana hanya berjarak dua strip saja di atas Zhang/Li, tapi dalam pertandingan perbedaan kekuatan di antara keduanya cukup besar terasa.

(Baca juga: DENMARK OPEN 2017: Menyayangkan Lampu Arena Sempat Mati, Tontowi/Liliyana Berharap Kejadian Ini Tidak Terulang)

Bagaimana tidak, di game pertama Tontowi/Liliyana menang dengan cukup mudah, yakni dengan skor 21-10. Tak berbeda jauh dengan game pertama, di game kedua ganda berperingkat empat dunia itu juga masih melanjutkan dominasinya dan menang dengan skor 21-16.

Mengikuti jejak Tontowi/Liliyana, Ricky/Angga pun sukses mengalahkan lawannya yang juga berasal dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam pertandingan tersebut sebenarnya Li/Liu lebih diunggulkan, mengingat peringkatnya yang berada di atas Ricky/Angga.

Kendati demikian, nyatanya pasangan Indonesia mampu membuat kejutan lantaran memenangkan pertandingan dua game langsung, Di game pertama, Ricky/Angga menang dengan skor ketat 21-18. Namun pada game kedua, pasangan China seolah mengalami antiklimaks lantaran Ricky/Angga menang mudah dengan skor 21-9.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sementara Ricky/Angga akan berhadapan dengan kompatriotnya, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini