Share

Bermain Sengit di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Rinov/Mentari Akui Sempat Tegang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 21 40 1799914 bermain-sengit-di-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2017-rinov-mentari-akui-sempat-tegang-1SLpCOIYQY.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: PBSI)
A A A

YOGYAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melangkahkan kakinya ke partai puncak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 di GOR Among Rogo, Sabtu 21 Oktober 2017. Kemenangan itu didapat setelah Rinov/Pitha menang atas pasangan China, Liu Shiwen/Li Wenmei dalam pertarungan tiga set 18-21, 21-16 dan 21-13.

Sempat kehilangan set pertama, pasangan unggulan 11 itu mengaku sedikit mengalami ketegangan. Beruntung pada set kedua dan ketiga, Rinov/Mentari mampu mengatasi situasi tersebut dan mampu mengembalikkan keadaan dan merebut set penentuan itu.   

“Poin 11 pertama sempat tegang. Kami mungkin agak beban, karena banyak penonton, ingin memberikan yang terbaik, jadi malah khawatir enggak bisa maksimal,” ungkap Rinov, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (22/10/2017).

Baca juga Tumbangkan Wakil-Wakil China, Indonesia Pastikan Emas di Nomor Ganda Campuran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

“Game kedua dan tiga kami sama-sama meyakinkan kalau kami bisa, jadi kami semangat lagi. Dua-duanya kuat tangannya, terutama bola-bola atas. Pembukaannya juga mereka sama-sama menyusahkan kami,” tambah Mentari.

Namun begitu, Rinov/Mentari mengakui permainan pasangan China yang juga tidak mudah ditaklukkan. Tetapi mereka diuntungkan dengan permainan buruk lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri pada laga tersebut.

“Mereka pembukaannya bagus, perempuannya main netnya juga bagus. Tapi mereka banyak membuang poin sendiri,” tutup Mentari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini