Share

Lakukan Kesalahan Fatal Musim 2017, Arrivabene Terancam kehilangan Jabatan di Ferrari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 22 37 1800329 lakukan-kesalahan-fatal-musim-2017-arrivabene-terancam-kehilangan-jabatan-di-ferrari-nRgnpdsyTo.jpg Maurizio Arrivabene (Foto:AFP)
A A A

AUSTIN – Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, kabarnya menjadi salah satu korban dari masalah yang ditimbulkan Ferrari dalam kompetisi Formula One (F1) musim 2017. Pria berkebangsaan Italia tersebut kemungkinan besar akan dipecat dari jabatannya sebagai ketua tim.

Tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut mengalami kegagalan mesin secara berturut-turut saat melintas di Grand Prix (GP) Malaysia dan Jepang. Alhasil kegagalan teknis yang mereka alami membuat pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, semakin sulit untuk meraih gelar juara dunia F1 musim 2017.

Baca Juga:

(Unggul dari Sebastian Vettel, Hamilton Enggan Jemawa)

Sebuah media Italia, La Gazzetta Dello Sport, mengatakan sebuah keputusan telah diambil untuk menggantikan sasis mobil Vettel menjelang balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin (23/10/2017) dini hari WIB.

“Kami tidak khawatir. Mobil kami cepat, tapi Mercedes juga akan sama. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak khawatir. Kami akan melewatkan beberapa putaran dengan baik dibandingkan mereka,” terang Arrivabene, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (23/10/2017).

“Saya akan menghadapi situasi seperti ini dan mencoba untuk memastikan bahwa mobil kami cukup cepat saat berada di lintasan,” tambahnya.

Sebuah stasiun televisi, Jerman Sky, mengatakan bahwa konsekuensi yang diakibatkan dari menurunnya performa Ferrari adalah pemecatan Arrivabene. Kabarnya bos teknis Ferrari, Mattia Binotto menjadi salah satu sosok yang berpotensi menggantikannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini