Share

Setelah Verstappen, Red Bull Berencana Perpanjang Kontrak Ricciardo

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 22 37 1800330 setelah-verstappen-red-bull-berencana-perpanjang-kontrak-ricciardo-9A58AahhFO.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)
A A A

AUSTIN – Tim Formula One (F1), Red Bull, kabarnya telah menetapkan keputusan untuk melanjutkan perpanjangan kontrak dengan pembalap berkebangsaan Australia, Danil Ricciardo.

Sementara rekan satu tim Ricciardo, Max Verstappen diyakini telah memperpanjang kontrak barunya dengan tim berlogo Banteng Merah tersebut hingga musim 2019. Namun, berdasarkan pengumuman yang diberikan Red Bull, pembalap berkebangsaan Belanda tersebut dipastikan bertahan bersama tim hingga musim 2020.

Sebelumnya, kedua pembalap tersebut sempat mengisyaratkan bahwa mereka mungkin akan meninggalkan klub pada awal musim depan. Pasalnya tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut masih belum memiliki rencana jangka panjang terhadap mesin yang mereka gunakan di luar musim 2019.

Baca Juga:

(Unggul dari Sebastian Vettel, Hamilton Enggan Jemawa)

Mendengar hal tersebut, direktur pengembang Red Bull, DR Helmut Marko, menegaskan Red Bull telah memiliki planning terhadap mesinnya di luar musim 2017. Salah satunya adalah terowongan angin baru yang akan mereka gunakan.

“Kami telah memahami masalah kami, memperkenalkan prosedur baru untuk terowongan angin baru dan Adrian Newey bekerja sama dengan kami di sini (Austin),” terang Marko, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (23/10/2017).

Dengan menandatangani Verstappen hingga awal musim 2020, Red Bull dengan cepat mengakhiri rumor negatif mengenai pembalap berusia 20 tahun tersebut. Sebelumnya anak dari legenda balap, Jos Verstappen ini dinilai terpikat dengan uang besar yang ditawarkan Mercedes dan Ferrari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini