Share

Terkait Persaingan Sengit di Phillip Island, Rossi: Anda Harus Bertarung atau Pulang Saja!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 22 38 1800294
A A A

PHILLIP ISLAND – Juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi, menyarankan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone untuk bersaing lebih keras di atas arena balap.

Ketiga rider tersebut memang melakukan pertarungan sengit saat mengaspal di Sirkuit Phillip Island. Namun, pembalap berjuluk The Doctor –julukan Valentino Rossi - mengaku kontak antara keduanya di dalam lintasan dapat berakibat sangat fatal.

Meski demikian, Rossi menilai kedua pembalap tersebut harus melakukan hal yang lebih untuk memenangkan persaingan meski hal tersebut cukup membahayakan. Jika mereka tidak mampu bersaing dan mengeluarkan kemampuan mereka dengan 100% lebih baik keduanya tinggal di rumah ketimbang melakukan balapan semacam itu.

Baca Juga:

(Hadapi Persaingan Sengit di MotoGP 2017, Lin Jarvis Sebut Belum Ada Perpanjangan Kontrak Baru Valentino Rossi)

Setelah kembali membalap usai mengalami cedera patah kaki, Rossi akhirnya kembali meraih podium di Phillip Island. Keberhasilannya di Australia menunjukkan bahwa ia masih layak untuk diperhitungkan dalam kompetisi.

“Tingkat agresifitas dan kontak saat balapan kian bertambah menjelang periode terakhir. Terutama saat pembalap muda tiba dari Moto2. Zarco selalu sangat agresif, jadi Anda bisa marah tapi tetap saja tidak ada perubahan darinya,” terang Rossi, sebagaimana dilansir Crash, Minggu (22/10/2017).

“Ini merupakan perlombaan, dan Anda harus bermain seperti ini. Tapi jika anda tidak melakukan cara ini, Anda lebih baik tinggal di rumah,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini