Share

Sukses Pangkas Jarak 33 Poin dengan Dovizioso, Marquez: Saya Akan Berhati-hati di Sepang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 22 38 1800324 sukses-pangkas-jarak-33-poin-dengan-dovizioso-marquez-saya-akan-berhati-hati-di-sepang-GdBHfvFGhE.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat berhati-hati terhadap balapan di Malaysia akhir pekan depan. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku ingin menjaga jarak aman dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Kedua pembalap ternama ini memang tengah melakoni duel sengit untuk mengklaim titel gelar juara dunia MotoGP musim 2017. Namun, Marquez kini berhasil mengamankan jarak sebanyak 33 poin usai meraih kemenangan di Australia.

The Baby Allien –julukan Marc Marquez- sebelumnya memang sempat tertinggal di lap awal. Namun, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu menemukan bentuknya dan membalas ketertinggalan. Lain ceritanya dengan Dovizioso. Pembalap berjuluk Desmo Dovi tersebut justru tercecer hingga harus finis di posisi ke-13.

Baca Juga:

(Raih Podium Kedua di Phillip Island, Rossi: Saya Sangat Menikmati Balapan)

“Mereka sangat agresif terhadap saya, namun saya memainkan permainan yang sama terhadap mereka karena ini merupakan perlombaan. Tentu saja ini sangat berbahaya. Saya berusaha menjaga kejuaraan, sebuah kecalakaan yang menghasilkan poin nol adalah sebuah bencana,” terang Marquez, menyadur dari Readmotorsport, Minggu (22/10/2017).

“Sebelum saya balapan, saya sangat tahu untuk berlomba dan membuka jarak untuk meraih kemenangan. Saya sangat bangga, terutama dengan jarak sejauh 33 poin. ini membuat saya tersenyum lebih,” lanjutnya.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk bernapas lega. Dengan selisih 33 poin, saya merasa sangat hebat dengan motor Honda. Anda mampu mendapatkan kepercayaan diri ekstra dan sekarang bukanlah saat yang tepat untuk melakukan hal yang bodoh,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini