Share

Tak Lolos ke Final Denmark Open 2017, Tontowi/Liliyana: Lawan Tampil Dominan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 22 40 1800043 tak-lolos-ke-final-denmark-open-2017-tontowi-liliyana-lawan-tampil-dominan-3MMTQtgBP0.jpg Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)
A A A

ODENSE – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menembus final Denmark Open Superseries Premier 2017. Di semifinal, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu kalah dari unggulan delapan asal Hong Kong, Tan Chung Man/Tse Ying Suet, dengan skor 16-21 dan 18-21 di Odense Sports Park, Sabtu 21 Oktober 2017.

Liliyana mengaku dirinya dan Tontowi telah menemukan ritme permainan hingga unggul atas Tan/Tse. Namun, ia bersama rekannya itu melakukan beberapa kesalahan sehingga lawan berbalik tampil menekan.

Baca juga: Takluk dari Pasangan Hong Kong, Tontowi/Liliyana Gagal Tembus Final Denmark Open 2017

Liliyana menyampaikan ia dan Owi bermain kurang tenang sehingga mengikuti pola permainan Tan/Tse. Ia pun menyebut dirinya jarang mendapat bola-bola depan yang menyebabkan gagal meredam serangan lawan.

“Di game pertama sudah enak, kami leading 10-6. Setelahnya, beberapa pengembalian kami salah, malah banyak mengangkat shuttlecock jadi diserang terus oleh lawan. Ini momennya lawan bangkit. Seharusnya kami bisa lebih tenang dan tidak mengikuti permainan lawan,” kata Liliyana, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (22/10/2017).

“Saya juga merasa jarang dapat bola-bola di depan, lawan sering memberi bola-bola panjang ke belakang arah Owi. Seharusnya kami bisa meredam ini,” sambungnya.

Baca juga: Menang Straight Game atas Angga/Ricky, Marcus/Kevin Melangkah ke Final Denmark Open 2017

Tontowi pun juga sependapat dengan Liliyana mengenai hasil pertandingan di semifinal. Ia mengatakan dirinya terlalu mengeluarkan tenaga lebih sehingga bola justru tidak terarah dengan baik dan lawan mudah mengantisipasi serangan tersebut.

“Kami bermain kurang tenang, padahal saya merasa pukulan-pukulan lawan biasa saja. Saya yang terlalu menggebu-gebu, jadi pukulannya enggak terarah dan sudah ketebak lawan. Kami mencoba bangkit, tetapi selisih poin sudah terlalu jauh,” ujar Tontowi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini