Share

Bersaing Sengit dengan Wakil China, Gregoria Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Bulu Tangkis Junior 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 22 40 1800243 bersaing-sengit-dengan-wakil-china-gregoria-sabet-gelar-juara-tunggal-putri-bulu-tangkis-junior-2017-WldOQyc0lY.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

YOGYAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses meraih gelar kejuaraan dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Pebulu tangkis berusia 18 tahun tersebut sukses mengalahkan wakil China, Han Yue dengan 21-13, 13-21, 24-22.

Gregoria tampil memukau sejak awal pertandingan. Dengan tenang wakil Indonesia ini sedikit demi sedikit mengumpulkan poin. ketelitiannya dalam membaca pergerakan bola membuat Gregoria unggul dengan 10-5 di interval set pertama.

Ketenangan rupaya menjadi modal besar Gregoria dalam menghadapi wakil China. Terbukti pukulan keras dan dropshot yang dilakukan pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut berhasil mengantarkan kemenangan dengan 21-13 di set pertama.

Melaju menuju set kedua permainan Gregoria tampak sedikit mengendur. Han Yue sukses unggul dengan 10-7 di interval set kedua. Setidaknya wakil Indonesia ini melakukan beberapa kesalahan hingga kehilangan lima poin akibat kontrol bola yang kurang sempurna. 21-13

Di babak rubber game, semangat Gregoria semakin memuncak. Wakil Indonesia tersebut sukses memimpin dengan 10-8 di interval set ketiga. Pertandingan semakin memanas, pasalnya kedua pebulu tangkis ini bersaing dengan sengit. Perjuangan Gregoria berbuah manis setelah ia berhasil menundukkan Han Yue dengan 24-22.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini