Share

Raih Posisi Ke-4 di Phillip Island, Zarco Sandang Gelar Rookie of the Year

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 38 1800606 raih-posisi-keempat-di-phillip-island-zarco-sandang-gelar-rookie-of-the-year-OEm6HzRD9M.jpg Johann Zarco (Foto:AFP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Keberhasilan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, kala mengaspal di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini telah membuatnya dinobatkan sebagai Rookie of the Year di pentas MotoGP musim 2017.

Rekan satu tim Jonas Folger tersebut sukses finis di posisi keempat usai bersaing sengit melawan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap Honda, Marc Marquez.

Secara keseluruhan rider berkebangsaan Prancis tersebut sukses menempati posisi keenam dalam papan klasemen pembalap sementara MotoGP 2017 dengan 138 poin. ia berhasil merebut gelar Rookie of the Year setelah bersaing dengan Folger, Alex Rins dan Sam Lowes di musim debutnya bersama MotoGP.

Baca Juga:

(Masih Kompetitif meski Usianya Hampir Kepala 4, Johann Zarco Lontarkan Pujian pada Valentino Rossi)

“Ini adalah perasaan yang baik untuk mencapai target ini. Ada banyak pengendara cepat yang datang dari Moto2 pada musim 2017 termasuk rekan setim, Jonas Folger, Alex Rins dan Sam Lowes,” terang Johann Zarco, menyadur dari Paddocktalk, Senin (23/10/2017).

“Tujuan kami adalah menjadi Rookie of the Year dan saya senang telah melakukan hal tersebut. ini tentunya bukan sebuah hal yang mudah karena Jonas sangat kuat dan dia mendapat tempat kedua yang bagus di Sachsenring dimana ia bertarung dengan orang-orang terbaik,” lanjutnya.

“Meski demikian saya sedikit lebih konsisten dan hal tersebut membantu saya mendapatkan poin. sekarang saya harus mempertahankan posisi keenan di kejuaraan dan akan sangat fantastis jika saya bisa melakukan ini. Pasalnya itu lebih baik daripada menjadi Rookie of the Year,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini