Share

Pertama Kali dalam Sejarah, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Vinales Berdampingan di Podium

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 38 1800924 pertama-kali-dalam-sejarah-marc-marquez-valentino-rossi-dan-vinales-berdampingan-di-podium-NmaqhWDf0X.jpg Marquez, Vinales dan Rossi berdampingan naik podium. (Foto: AFP/Peter Parks)
A A A

MARC Marquez (Repsol Honda), Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) jadi pengisi podium MotoGP Australia 2017 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu 22 Oktober siang WIB. Ada fakta unik di balik pengisi trio pengisi podium tersebut.

MotoGP Australia merupakan yang pertama bagi ketiganya naik podium berbarengan, terhitung sejak Top Gun –julukan Vinales– naik ke kelas MotoGP pada 2015. Ambil contoh raihan podium Rossi digelaran MotoGP 2017.

Rossi tercatat enam kali naik podium di MotoGP 2017, namun tak pernah bersanding berbarengan dengan dua rider Spanyol di atas. Saat finis di posisi tiga GP Qatar, Rossi naik podium bareng Vinales dan Andrea Dovizioso.

BACA JUGA: SPORT TIME: 6 Kemenangan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang Malaysia, Nomor 1 Paling Dramatis

Selanjutnya di Argentina (Vinales dan Crutchlow), Amerika Serikat (Marquez dan Dani Pedrosa), Belanda (Danilo Petrucci dan Marquez) dan Inggris (Dovizioso dan Vinales). Jelas hal di atas sangat mengejutkan. Sebab Marquez, Vinales dan Rossi awalnya adalah tiga kandidat terdepan juara MotoGP 2017, sebelum Dovizioso masuk persaingan.

Namun, keberadaan Marquez, Vinales dan Rossi diprediksi takkan terulang di race ke-17 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017 siang WIB. Hal itu karena keberadaan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– yang diketahui sangat menyukai karakter cepat Sirkuit Sepang.

BACA JUGA: Peluang Marquez Juara Dunia MotoGP 2017, Butuh Berapa Poin Lagi?

Sekadar diketahui, Sepang memiliki dua trek lurus di pengujung garis finis. Dua hal itu mampu dimanfaatkan Dovi dan Desmosedici saat mentas di MotoGP Malaysia 2016. Saat itu Dovi menjadi yang terbaik, unggul 3,1 detik dari Rossi di posisi dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini