Share

Menang atas Rekan Senegaranya di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017, Rinov/Mentari: Laga Berjalan Sengit

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 40 1800400 menang-atas-rekan-senegaranya-di-final-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2017-rinov-mentari-laga-berjalan-sengit-isQfRjjY8R.jpg Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil sebagai juara dunia bulu tangkis junior 2017 (Foto: PBSI)
A A A

YOGYAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Di final, Rinov/Mentari mengalahkan rekan senegaranya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melalui rubber game dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-18 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu 22 Oktober 2017.

Sejak awal pertandingan, Rinov/Mentari dan Rehan/Fadia saling kejar-kejaran angka. Kedua pasangan tak ingin kalah hingga terjadi setting dalam kedudukan 20-20 dan 21-21. Namun, Rehan/Fadia merebut set pertama 23-21.

Baca juga: Tumbangkan Sesama Wakil Indonesia, Rivaldy/Mentari Sukses Juarai Ganda Campuran Bulu Tangkis Junior 2017

Di dua set berikutnya, Rinov/Mentari mendominasi permainan dan unggul dalam perolehan angka. Akhirnya, unggulan 11 itu menang atas Rehan/Fadia yang merupakan Juara Asia 2017.

Usai pertandingan, Rinov mengatakan sudah saling mengenal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Rehan/Fadia. Ia menyebut pertandingan tersebut berjalan sengit dan lawannya memberikan perlawanan maksimal.

“Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing karena bertemu teman sendiri. Pertandingan tadi juga cukup sengit karena mereka juga memberikan perlawanan. Cuma kami yakin aja sama diri sendiri kalau kami pasti bisa,” ungkap Rinov, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (23/10/2017).

“Kami sama-sama saling mencari tahu tentang permainan masing-masing. Sering latihan bareng,” sambungnya.

Baca juga: Bersaing Sengit dengan Wakil China, Gregoria Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Bulu Tangkis Junior 2017

Sementara Mentari mengatakan dirinya dan Rinov sudah sering berjumpa Rehan/Fadia dalam berbagai kejuaraan maupun latihan. Ia menyampaikan dirinya dan Rinov beserta Rehan/Fadia sama-sama berjuang di final Kejuaraan Dunia junior tahun ini.

“Kami sudah sering ketemu sebelumnya. Kami sama-sama enggak mau ngalah dan ingin berjuang demi Indonesia,” kata Mentari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini